Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow

Pengucapan Dumoga Raya Berdarah! Seorang Pria Desa Pinonobatuan Tewas Dikeroyok 5 Pelaku Ini


22 Agu 2022 22:07 WITA·

Pengucapan Dumoga Raya Berdarah! Seorang Pria Desa Pinonobatuan Tewas Dikeroyok 5 Pelaku Ini Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Tradisi pengucapan di wilayah Dumoga Raya yang seharusnya penuh dengan kegembiraan masyarakat khususnya di desa Pinonobatuan Barat kecamatan Dumoga Timur berakhir dengan duka.

Pasalnya, seorang pria bernama Alfian Untu alias Pian (40) warga Desa Pinonobatuan Barat, Kecamatan Dumoga Timur meregang nyawa setelah dikeroyok 5 pemuda yakni JL alias Bota (18) warga Pinonobatuan Barat dusun IV , WU (26) warga desa Mogoyunggung dusun IV, RM (22) warga desa Pinonobatuan dusun IV, JK alias Tompek (23) warga Pinonobatuan Barat dusun I dan RW alias Ipang (21) warga Pinonobatuan Barat dusun V Kecamatan Dumoga Timur.

Kasus pengeroyokan ini terjadi pada Minggu, 21 Agusutus 2022, sekira pukul 23.00 WITA.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan SIK.,SH.,MH melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Hasbi SIK, peristiwa berdarah tersebut berawal ketika para terduga pelaku mengunjungi salah seorang rekan mereka bernama Nesa di desa Pinonobatuan Barat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong.

Sesampainya di sana, mereka mengadakan pesta miras jenis cap tikus, beberapa saat kemudian setelah minuman cap tikus habis, lelaki JK alias Tompek beranjak pulang ke rumahnya dan sekitar 15 menit kemudian disusul oleh teman-temannya tersebut dengan berboncengan di sepeda motor.

“Di tengah perjalanan lelaki RM yang berboncengan dengan lelaki RW alias Ipang melihat ada keributan dan setelah didekati ternyata salah satu teman mereka bernama Selin yang dibonceng oleh lelaki WU sedang menangis dan saat ditanya mengaku telah dipukul oleh lelaki Alfian Untu alias Pian (korban),” tuturnya menjelaskan kronologi kejadian.

Sementara korban sendiri saat itu sedang berkelahi dengan lelaki JK alias Tompek, hingga korban terduduk dan dalam posisi jongkok kemudian dikeroyok oleh para terduga pelaku.

Baca Berita Lainnya :  Pemkot Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

“Dimana, lelaki RW alias Ipang mencabut sebilah pisau dari pinggangnya dan langsung menghujamkan 2 (dua) kali tikaman dibagian dada sebelah kiri dan pinggang sebelah kanan korban,” ungkapnya.

“Sedangkan lelaki JK alias Tompek juga menghunuskan sebilah parang jenis sonde dan menusuk beberapa kali ke arah tubuh korban,” sambungnya.

Sementara lelaki RM, WU dan JL memukul korban dengan cara menampar dan meninju dengan tangan di bagian muka dan kepala korban kata Hasbi.

“Setelah menganiaya korban para terduga pelaku melarikan diri, sedangkan korban ditolong oleh warga dan dibawa ke Rumah Sakit Monompia Kotamobagu namun setibanya di rumah sakit nyawa korban sudah tidak tertolong lagi,” ujarnya.

Mendengar informasi dari masyarakat peristiwa yang telah merenggut nyawa orang, Tim Resmob Polres Bolmong yang di Komandani Aipda Tox Monoarfa di bawah pimpinan KBO Reskrim IPDA Muhammad Faiz SE, langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap para terduga pelaku dan dalam waktu kurang dari tiga jam para mereka pun berhasil dibekuk.

Selanjutnya para pelaku di Gelandang ke Mapolres Bolmong pusian untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Piala Eropa 2024 Segera Dimulai, Socer Jersey Tawarkan Baju Bola Dengan Harga Murah

10 Mei 2024 - 13:12 WITA

blank

Universitas Dumoga Kotamobagu Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Boltim

6 Maret 2024 - 15:23 WITA

blank

KPU Boltim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu 2024

30 Januari 2024 - 20:41 WITA

blank

Tak Bertanggung Jawab, Panitia Konser Budi Doremi di Kotambagu Terancam Dipolisikan

26 Desember 2023 - 15:42 WITA

blank

Menyikapi Kejadian di Kota Bitung, SSM Minta Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Suarakan Perdamaian

27 November 2023 - 20:10 WITA

Tampak Bupati Boltim Sedang Memberikan Kata Sambutan

Kejurda Hero Drag Race dan Drag Bike Boltim Resmi Bergulir

9 November 2023 - 19:42 WITA

blank
Trending di Berita Utama