Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Raya

Jelang Tahapan CAT, BKPSDM dan DINKES Boltim Bekali Calon PPPK Nakes


29 Nov 2022 20:21 WITA·

Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel, saat memberi pembekalan kepada calon PPPK Nakes (Foto: Istimewa) Perbesar

Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel, saat memberi pembekalan kepada calon PPPK Nakes (Foto: Istimewa)

KONTRAS.CO.IDBadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan pembekalan kepada calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jelang tahapan Computer Assisted Test (CAT).

Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Dinkes Boltim ini dihadiri langsung Kepala BKPSDM Rezha Mamonto bersama Kadinkes Saifuddin Gobel, Senin 28 November 2022.

Kepala Dinkes Boltim, Saifudin mengatakan, untuk seleksi PPPK khusus nakes, Boltim memperoleh kuota yang cukup banyak dibanding daerah lain.

“Patut disyukuri, karena berkat perjuangan pak bupati kita bisa mendapatkan kuota yang begitu besar dari pemerintah pusat. khusus Boltim kita memperoleh 356 kuota PPPK khusus Nakes. Ini sangat luar biasa,” kata Saifudin.

Dirinya berpesan kepada para nakes yang sebelumnya telah lulus dalam seleksi administrasi agar dapat mempersiapkan diri untuk tahap CAT.

“Belajar dengan baik untuk menghadapi tahapan selanjutnya, karena apabila kalian lulus di tahapan ini, kuota PPPK Nakes untuk Boltim yang diberikan kementerian dapat terpenuhi,” tutur Saifuddin.

Disisi lain, Kepala BKPSDM Rezha Mamonto mengungkapkan, untuk hasil seleksi administrasi PPPK jabatan fungsional Nakes, dari 367  pelamar 235 diantaranya dinyatakan lulus, sedangkan 114 peserta Tidak Memenuhi Syarat atau TMS.

“Jadi bagi Nakes yang dinyatakan belum lulus seleksi administrasi ini masih mempunyai kesempatan untuk melakukan pasca sanggah, ini berlaku selama dua hari. Dilakukan melalui akun masing-masing, kemudian akan diumumkan kembali,” ungkapnya.

Rezha mengaku akan menghadirkan tenaga ahli untuk memberikan pembekalan dan pelatihan bagi para nakes sebelum pelaksanaan jadwal CAT pada pertengahan desember mendatang.

“Sebelum pelaksanaan CAT kami akan memberikan pelatihan bagi peserta tentang tata cara pengoperasian CAT, agar supaya peluang kelulusan di atas rata-rata, terlebih peserta juga sudah mendapatkan nilai afirmasi karena telah mengabdi di daerah sendiri,” tutupnya. (*)

Baca Berita Lainnya :  Laporan Penyalahgunaan Dandes, Kepala Desa Bangunan Wuwuk Diperiksa Polisi

Penulis: Achmad Zulfikar Embo

Artikel ini telah dibaca 0 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

22 Mei 2024 - 23:09 WITA

blank

Lewat Lobi Bupati SSM, Kemenhub Kucurkan Dana Puluhan Miliyar Untuk Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

22 Mei 2024 - 22:18 WITA

blank

Usai Ikut Pembukaan Kegiatan Dekranas Expo, Seska Ervina Budiman Hadiri Puncak HKG PKK ke-52

18 Mei 2024 - 11:17 WITA

blank

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional

16 Mei 2024 - 17:25 WITA

blank

Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Trans Provinsi di Desa Lanut, Pemkab Boltim Usulkan Perbaikan ke Dinas PU Provinsi

14 Mei 2024 - 17:51 WITA

blank

Piala Eropa 2024 Segera Dimulai, Socer Jersey Tawarkan Baju Bola Dengan Harga Murah

10 Mei 2024 - 13:12 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Raya