Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Ini Cara Harapan Nasution Bikin Masyarakat Nyaman Saat Urus Dokumen Keimigrasian di Kanim Kotamobagu


19 Jun 2024 13:03 WITAยท

Ini Cara Harapan Nasution Bikin Masyarakat Nyaman Saat Urus Dokumen Keimigrasian di Kanim Kotamobagu Perbesar

KONTRAS.CO.IDKantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, di bawah kepemimpinan Kepala Kantor Harapan Nasution, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan bagi masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya pada umumnya.

Melalui slogan “Senyum Sapa Salam,” kantor imigrasi ini berusaha menciptakan suasana yang bersahabat dan profesional dalam setiap interaksinya dengan publik.

Nasution menjelaskan bahwa penerapan slogan “Senyum Sapa Salam” bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian.

“Dengan sikap ramah, senyum, sapa, dan salam, diharapkan masyarakat yang datang untuk mengurus berbagai keperluan keimigrasian merasa lebih nyaman dan dihargai. Ini bukan sekadar slogan, melainkan sebuah komitmen yang dijalankan dengan serius oleh seluruh staf di Kantor Imigrasi Kotamobagu,” ujarnya saat menggelar Coffee Morning dengan sejumlah jurnalis, Rabu, 19 Juni 2024.

Pelayanan keimigrasian di Kotamobagu mencakup berbagai layanan seperti pembuatan paspor, perpanjangan izin tinggal, serta layanan keimigrasian lainnya.

Dalam setiap prosesnya, pegawai di kantor imigrasi selalu berusaha memberikan yang terbaik, mengedepankan keramahan dan profesionalisme.

“Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang mengutamakan pelayanan publik yang berkualitas,” kata Harapan.

Senyum: Pelayanan dengan Senyum yang Tulus

Senyum menjadi bagian pertama dari slogan ini, yang mencerminkan sikap positif dan tulus dalam memberikan pelayanan. Dengan senyum yang tulus, pegawai imigrasi berharap dapat mengurangi rasa tegang atau cemas yang mungkin dirasakan oleh masyarakat saat berurusan dengan birokrasi. Senyum bukan hanya sekadar ekspresi wajah, tetapi juga mencerminkan niat baik dan kesungguhan dalam membantu.

Sapa: Interaksi yang Bersahabat

Sapa dalam slogan ini menekankan pentingnya interaksi yang bersahabat dan sopan antara pegawai imigrasi dan masyarakat. Dengan sapaan yang hangat, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih baik, sehingga masyarakat merasa lebih dihargai dan didengar. Sapaan yang baik juga dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan mengurangi kesalahpahaman yang mungkin terjadi selama proses pelayanan.

Baca Berita Lainnya :  Wali Kota Tanda Tangani MoU Smart City dengan Bank BNI

Salam: Menghormati dan Menghargai Masyarakat

Salam menjadi bagian terakhir dari slogan ini, yang menunjukkan rasa hormat dan penghargaan terhadap masyarakat. Salam bukan hanya sekadar ucapan, tetapi juga simbol dari sikap menghargai setiap individu yang datang ke kantor imigrasi. Dengan memberikan salam, pegawai imigrasi menunjukkan bahwa mereka siap melayani dengan sepenuh hati dan penuh rasa hormat.

Komitmen untuk Pelayanan yang Memuaskan

Harapan Nasution menekankan bahwa komitmen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh tim di Kantor Imigrasi Kotamobagu. Setiap pegawai memiliki peran penting dalam memastikan bahwa setiap bentuk pelayanan keimigrasian berjalan dengan lancar dan memenuhi harapan masyarakat.

Selain menerapkan slogan “Senyum Sapa Salam,” Kantor Imigrasi Kotamobagu juga terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Ini termasuk pelatihan bagi pegawai, peningkatan fasilitas, serta penerapan teknologi untuk mempercepat dan mempermudah proses pelayanan.

“Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik yang mereka butuhkan,” ujarnya.

Kepuasan Masyarakat sebagai Prioritas Utama

Kepuasan masyarakat menjadi prioritas utama di Kantor Imigrasi Kotamobagu. Harapan Nasution berharap dengan penerapan slogan “Senyum Sapa Salam,” masyarakat dapat merasakan perubahan positif dalam pelayanan keimigrasian. Dengan pelayanan yang ramah dan profesional, diharapkan masyarakat tidak hanya puas, tetapi juga merasa dihargai dan diperhatikan.

Kantor Imigrasi Kotamobagu berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, setiap individu yang datang ke kantor ini dapat merasakan pengalaman yang positif dan memuaskan.

Melalui slogan “Senyum Sapa Salam,” diharapkan dapat tercipta budaya pelayanan yang lebih baik, tidak hanya di Kotamobagu, tetapi juga di seluruh Indonesia.***

Baca Berita Lainnya :  Pj Wali Kota Asripan Nani Lantik Pengurus Baznas Kotamobagu Periode 2023-2028
Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah di Kelurahan Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 15:23 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 14:52 WITA

blank

Komunitas Pemuda Lapambo Matali Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke PHBI: Inisiatif Mulia yang Menginspirasi di Idul Adha 1445 Hijriah

17 Juni 2024 - 11:53 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Melepas Peserta Pawai Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

16 Juni 2024 - 22:58 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Serahkan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah dari Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 19:45 WITA

blank

Wakili Gubernur Sulut, Pj Wali Kota Asripan Nani Tutup dengan Resmi MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

blank
Trending di Kotamobagu