Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Dinas PMD Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Cherish Harriette


12 Des 2023 20:29 WITA·

Dinas PMD Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Cherish Harriette Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu menerima kunjungan kerja Anggota Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Cherish Harriette, Selasa (12/12/2023).

Kunjungan tersebut berlangsung di Kantor Dinas PMD Kotamobagu.

“Kunjungan Anggota DPD RI ini terkait Reses sekaligus menanyakan apakah UU No. 6 tahun 2004 masih relevan atau tidak serta membahas juga tentang aturan baru masa jabatan kepala desa yakni sembilan tahun selama dua periode,” ucap kepala Dinas PMD, Tedi Makalalag.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut membahas juga tentang besaran Dana Desa dari kementerian Desa PDTT sudah cukup atau tidak.

Sementara Anggota Komite 1 DPD RI, Cherish Harriette menyampaikan bahwa kunjungan ke Dinas PMD Kota Kotamobagu terkait tindak lanjut hasil rapat antara Komite 1 DPD RI dengan Kemendes PDTT.

“Agenda hari ini yakni terkait reses sekaligus ada penugasan dari komite satu ke kementerian Desa dan PDTT untuk meng follow up kesimpulan dari rapat komite satu bersama menteri Desa PDTT republik indonesia,” ucap Cherish.

Dikatakannya Lagi dalam pertemuan dengan Dinas PMD tersebut membahas kejelasan kepala-kepala desa se Bolaang Mongondow Raya (BMR) tentang perpanjangan masa jabatan dari 6 ke 9 tahun.

“Ada aspirasi dari kepala-kepala desa khususnya di Bolaang Mongondow Raya terkait dengan perpanjangan masa jabatan kepala desa dari 6 tahun ke 9 tahun terus kejelasan status P3K, sekarang yang sementara kita bahas bersama pak menteri adalah tentang anggaran pensiun atau dana tunjangan masa tua,” jelasnya.

“Tadi juga dari DPMD Kota Kotamobagu menyampaikan hal-hal Ini juga yang selalu dibahas di setiap pertemuan dan mereka pun berharap kepada Komite satu DPD RI dalam hal ini saya bisa memperjuangkan apa-apa yang menjadi aspirasi terkait poin-poin yang disebutkan tadi,” tambahnya.

Baca Berita Lainnya :  Penilaian Lomba PPK Desa dan Kelurahan di Kotamobagu, Sekda Sambut Kunjungan TP-PKK Sulut

Ia pun berharap sebagai mitra dari komite 1 DPD RI, Sulawesi Utara akan mendapatkan perhatian lebih dari kementerian desa PDTT Republik Indonesia.

“Kemarin pak menteri sempat mengatakan bahwa ketika ada kunjungan ke Sulawesi Utara supaya dapat didampingi oleh saya untuk berkunjung langsung dan melihat perkembangan desa yang ada di BMR khususnya di kota Kotamobagu,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Rencana Pembangunan Stadion Gelora Ambang, Pj Wali Kota Asripan Nani Datangi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:24 WITA

blank

Ketua DPRD Meiddy Makalalag dan Pj Wali Kota Asripan Nani Kunker ke RSI Jakarta Cempaka Putih

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Lakukan Kunker ke Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

20 Juni 2024 - 15:51 WITA

blank

Cegah Produk Kadaluarsa, Ariono: Pentingnya Pemeriksaan Rutin Produk di Minimarket di Kotamobagu

20 Juni 2024 - 13:12 WITA

blank

Ini Cara Harapan Nasution Bikin Masyarakat Nyaman Saat Urus Dokumen Keimigrasian di Kanim Kotamobagu

19 Juni 2024 - 13:03 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah di Kelurahan Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 15:23 WITA

blank
Trending di Kotamobagu