Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Raya

Universitas Dumoga Kotamobagu Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Boltim


6 Mar 2024 15:23 WITA·

Universitas Dumoga Kotamobagu Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Boltim Perbesar

KONTRAS.CO.IDUniversitas Dumoga Kotamobagu (UDK),melakukan sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) untuk Tahun Akademik 2024/2025di sembilan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (6/3).

Adapun Sembilan sekolah tersebut yakniSMK Motongkad, SMA Negeri 1 Tutuyan, MA Babul Khoir Tutuyan, SMK Negeri 1 Kotabunan, SMA Negeri 1 Kotabunan, SMK Negeri Mooat, SMK Negeri Tobongon, SMA Negeri 1 Modayag dan SMK Negeri 1 Nuangan.

Selain di sekolah-sekolah, pihak kampus juga melakukan sosialiasi kepada para sangadi dan aparat desa yang berada di kecamatan itu.

Salah satu Dosen UDK yang juga merupakan Koordinator Program Studi Ilmu Perikanan, Dias Asthisa, S.Kel., M.Si, mengatakan, sosialisasi iniuntuk memberikan informasi dan peluang bagi para siswa dan perangkat desa untuk berinteraksi serta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses penerimaan Maba di UDK.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu bakti kami dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di bumi totabuan, terlebih memfokuskan sosialisasi di daerah Bolaang Mongondow Timur, semoga ikhtiar ini mendapat berkah dari Allah sehingga menambah animo masyarakat untuk menuntut pendidikan dapat lebih meningkat, terlebih untuk mendaftarakan diri ke Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujarnya.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap akan semakin banyak calon mahasiswa yang mendaftar di kampus kami, jadi buat adik-adikdan bapak ibu yang ingin anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bisa langsung datang mendaftar di UDK atau bisa juga malalui via online,” sambung Dias.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, para dosen UDK, Yessikah Bansaleng, S.Pd., M.Pd, Hapsah Maloho, S.Hut, Agus mokoginta, S.Pd., M.Si, Aris Amirullah, S.Pd., S.Si., Gr., M.Si dan Hardiana Disty Paputungan, S.P., M.Si serta para Mahasiwa UDK.

Baca Berita Lainnya :  Wali Kota Tatong Bara Hadiri Sertijab Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu

Terinformasi, pendaftaran Maba telah dibuka dari tanggal 12 Februari 2024. Bagi yang ingin mendaftar secara offline bisa langsung datang ke kampus UDK yang beralamatkan Jalan Brigjen Kantamso, Nomor 50, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur (Eks Kantor Bupati Bolmong) , setiap jam kerja dari jam 8 pagi sampai dengan jam 3 sore, atau dapat juga menghubungi kontak person panitia: Dias Ashita( 0853 4169 0992) dan Yessikah Feibe Balanseng ( 0812 4580 4907 ).

UDK memiliki berbagai program studi S1 unggulan seperti Agroteknologi, Kehutanan dan Manajemen serta mempunyai program studi baru seperti Hukum Bisnis, Ilmu Lingkungan dan Ilmu Perikanan. Selain itu UDK menyediakan beasiswa seperti KIP Kuliah, UKT, Berprestasi dan yang terbaru beasiswa Rektor.

Berikut persyaratan berkas pendaftaran Maba UDK :

1. Mengisi formulir pendaftaran.

2. Legalisir ijazah atau SKL.

3. Foto copy Kartu Keluarga.

4. Foto copy KTP.

5. Pas Fotoberwarna ukuran 3 x 4 ( 3 lembar).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Piala Eropa 2024 Segera Dimulai, Socer Jersey Tawarkan Baju Bola Dengan Harga Murah

10 Mei 2024 - 13:12 WITA

blank

KPU Boltim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu 2024

30 Januari 2024 - 20:41 WITA

blank

Tak Bertanggung Jawab, Panitia Konser Budi Doremi di Kotambagu Terancam Dipolisikan

26 Desember 2023 - 15:42 WITA

blank

Menyikapi Kejadian di Kota Bitung, SSM Minta Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Suarakan Perdamaian

27 November 2023 - 20:10 WITA

Tampak Bupati Boltim Sedang Memberikan Kata Sambutan

Kejurda Hero Drag Race dan Drag Bike Boltim Resmi Bergulir

9 November 2023 - 19:42 WITA

blank

KPU Tetapkan 193 DCT Anggota DPRD Boltim Untuk Pemilu 2024

3 November 2023 - 21:23 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Raya