Menu

Mode Gelap

Kesehatan

BPJS Kesehatan Pastikan Kesiapan Faskes Pelaksanaan Vaksinasi Corona


13 Jan 2021 13:44 WITA·

BPJS Kesehatan Pastikan Kesiapan Faskes Pelaksanaan Vaksinasi Corona Perbesar

KESEHATAN, KONTRAS MEDIA – Vaksinasi corona di Indonesia mulai dilaksanakan Rabu 13 Januari 2021 hari ini.

BPJS Kesehatan wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara bersama Kantor Cabang Tondano melakukan kunjungan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) serta Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) wilayah Kota Tomohon untuk memantau kesiapan fasilitas kesehatan (Faskes) dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Kunjungan pada fasilitas kesehatan yang menjadi sampel pelaksanaan vaksin covid-19 ini, dilaksanakan di Puskesmas Rurukan dan Rumah Sakit Gunung Maria Kota Tomohon, Selasa 12 Januari 2021 kemarin.

Kegiatan kunjungan tersebut dihadiri oleh Deputi Direksi Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Kinerja Kantor Cabang, Analys Pengelolaan Kinerja Jaminan Pembiayaan Pratama, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano, Erfan Chandra Nugraha, menyampaikan bahwa kunjungan itu untuk menyamakan persepsi serta pemahaman sekaligus membuka komunikasi terkait perkiraan permasalahan serta kendala yang akan dialami.

“Dengan kunjungan ini, kita membuka jalannya komunikasi terkait perkiraan kendala serta permasalahan yang mungkin akan muncul nantinya dalam teknis pelaksanaan vaksin covid-19 sehinga kita juga dapat mengkomunikasikan ide serta saran untuk kesempurnaan pelaksanaan vaksin nantinya” ungkap Erfan.

Hal-hal yang dipastikan dalam kunjungan terhadap Faskes yang menjadi sampel pelaksanaan vaksin covid-19 ini di antaranya pengecekan terhadap ketersediaan sarana dan prasarana vaksin, memastikan pemahaman penggunakan aplikasi pcare dengan benar dalam screening kesehatan calon peserta vaksin.

“Serta ketersediaan ruangan-ruangan dalam tahap pendaftaran sampai pelaksanaan suntik vaksin,” kata Erfan.

Chandra nur Cahyo selaku Deputi dereksi wilayah Sulutenggomalut mengatakan dalam kunjungan tersebut perlu adanya kesiapan serta kesuksesan pelaksanaan vaksin covid-19 yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami dari BPJS Kesehatan, pihak fasilitas kesehatan, tenaga medis serta seluruh masyarakat harus siap dan mau menyukseskan pelaksanaan vaksin covid-19 ini, karena merupakan kenginan serta mimpi kita semua agar segala sesuatunya dapat Kembali normal dan berjalan seperti semula, serta pandemi ini cepat berlalu,” tutur Chandra.

Senada dengan pernyataan Deputi direksi BPJS Kesehatan Sulutenggomalut, Kepala Puskesmas Rurukan, dr. Nancy Mona Kaligis juga menyampaikan bahwa pihak Puskesmas Rurukan Kota Tomohon siap berupaya semaksimal mungkin untuk ikut menyukseskan pelaksanaan vaksin covid-19.

“kami sebagai pihak fasilitas kesehatan serta tanaga medis di Puskesmas Kota Tomohon siap dan akan ikut berupaya semaksimal mungkin agar segala tahapan vaksin yang dilakukan di wilayah Tomohon nantinya dapat berjalan lancar. harapan kami juga sama yaitu berharap pandemic ini segera berakhir dan kita semua bisa berkumpul bersama dengan keluarga serta kerabat tanpa perlu takut dengan virus covid-19,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Hamil Ideal Maksimal Usia 35: Penjelasan Medis yang Perlu Kamu Ketahui

29 Maret 2024 - 12:19 WITA

hamil ,hamil di usia tua, risiko hamil di atas 35 tahun ,kehamilan,ciri ciri orang hamil mengenal tanda tanda awal kehamilan

Penyakit Gula: Apa itu Diabetes?

17 Desember 2022 - 08:24 WITA

Penyakit Gula: Apa itu Diabetes?

3 Alasan Telur Ayam Cocok Jadi Menu Diet

16 Juli 2022 - 17:38 WITA

3 Alasan Telur Ayam Cocok Jadi Menu Diet

Ahli Beri Penjelasan Agar Masyarakat Tak Ragu Divaksin Saat Puasa Ramadan

7 April 2022 - 20:04 WITA

4 Manfaat Minyak Goreng bagi Kesehatan Tubuh

7 April 2022 - 04:29 WITA

Manfaat Minyak Goreng bagi Kesehatan Tubuh

6 Tips Makan Bagi Penderita Asam Lambung

2 April 2022 - 03:10 WITA

6 Tips Makan Bagi Penderita Asam Lambung Agar Tidak Mudah Kambuh
Trending di Kesehatan