Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Timur

Polres Boltim Gelar Gerakan Sulut Sejuta Masker


29 Sep 2020 15:55 WITA·

Polres Boltim Gelar Gerakan Sulut Sejuta Masker Perbesar

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Polres Bolaang Mongondow Mengelar Gerakan Sejuta Masker yang di gagas oleh Polda Sulawesi Utara yang dirangkaikan dengan deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Boltim, Selasa (29/9/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Bupati Boltim, Cristian Talumepe, Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman, Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando, Kepala Kementrian Agama Boltim Ahmad Soleh, Ketua MUI Boltim Kusdi Ismail, Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Plh. Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M. Lubis, Personil TNI-Polri, Camat se-Kabupaten Boltim, serta tamu undangan.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, dalam sambutannya mengatakan, bahwa di era New Normal pola hidup harus dirubah dengan beradaptasi pada hidup baru.

“Kehidupan kita harus berubah dengan beradaptasi keadaan hidup baru dengan selalu mencuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak,” kata Kapolres.

Disebutkan, bahwa Polres, TNI dan pemerintah daerah secara bersama menjalankan gerakan sulut sejuta masker.

“Sehingga masyarakat di Boltim dapat menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1303/BM melalui Perwira Penghubung (Pabung) Boltim Mayor Inf. Supardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas pokok TNI/Polri adalah mengamankan dan menyukkseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan mengedepankan Protokol kesehatan.

“Alat kesehatan wajib dimiliki seluruh masyarakat yang ada di Boltim jangan sampai ada klaster baru dipilkada, dan tetap melaksanakan 3 M,” tutur Supardi.

Pjs. Bupati Boltim Christiano Talumepa dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pemakaian masker untuk memutus penyebaran Covid 19. Talumepa berharap jangan lalai dengan Covid 19 dan jangan berhenti untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat.

“Lakukan 3 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir.Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Bagi para Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar ikuti langkah yang sudah dicanangkan hari ini dengan menggunakan masker. Mari kita tunjukan bahwa Boltim siap mensukseskan Pilkada,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para pasangan calon (paslon) agar membagikan masker dan menyosialisasikan pada pendukungnya sehingga claster covid 19 di Pilkada tidak terjadi di Boltim.

“Jika ada warga yang terkena virus corona agar kita angkat sehingga masyarakat lebih waspada,” tukasnya. (Rendy Korompot)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Momentum Lebaran Ketupat, Bupati Sam Sachrul Silaturahmi Dengan Warga Desa Moyongkota

19 April 2024 - 21:52 WITA

blank

Jum’at Berkah, Pemdes Moyongkota Salurkan BLT-DD Tahap Satu Kepada Puluhan KPM

5 April 2024 - 18:06 WITA

c6aaedf1 a735 4f14 a326 a9c95e32b24c

Polres Boltim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2024

3 April 2024 - 15:26 WITA

blank

Usulan Pembangunan Jalan di Boltim Disetujui Kementrian PUPR, SSM: Ini Berkat Doa Masyarakat

3 April 2024 - 03:10 WITA

img 6401

Pemdes Moyongkota Salurkan Bantuan Pangan Beras Kepada Puluhan KPM

30 Maret 2024 - 17:14 WITA

2aab68e2 a929 45bf 93a5 1bdf1e0761ef

Percepat Pembangunan Infrastruktur di Boltim, Bupati Sam Sachrul Usulkan Berbagai Program di BWS dan BPJN

28 Maret 2024 - 23:29 WITA

img 6370
Trending di Bolaang Mongondow Timur