Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Timur

Pengurus Kormi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Resmi Dilantik


11 Des 2023 16:27 WITA·

Pengurus Kormi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Resmi Dilantik Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2023 – 2027 resmi dilantik di tempat wisata Goba Molunow, Kecamatan Mooat, Senin 11 Desember 2023.

Menurut ketua Kormi Provinsi Sulawesi Urara (Sulut) Annie Dondokambey, SH, M.Si, Kormi adalah lembaga yang menaungi berbagai macam olahraga rekreasi dan olahraga tradisional di seluruh Indonesia.

blank

“Pada masyarakat umumnya Kormi ini masih terdengar asing, namun melalui Kormi inilah kita akan mengembangkan berbagai macam olahraga rekreasi nasional dan juga olahraga tradisioal yang terdapat di desa-desa terpencil yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

 

Lanjut Annie, dengan adanya pengurus Kormi di Boltim, olahraga tradisional yang ada di daerah tersebut bisa dikembangkan di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

blank

“Sebagai contoh, olahraga-olahraga tradisional yang sering kita mainkan pada masa kecil dulu di desa kita masing-masing bisa dipertandingakan dan diperlombakan di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Dengan begitu olahraga tradisional daerah kita bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Usai prosesi pelatikan, Annie juga mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh anggota pengurus Kormi kabupaten Boltim periode 2023 – 2027.

“Selamat dan sukses kepada seluruh anggota Kormi Boltim yang dilantik hari ini, semoga dengan adanya pengurus di daerah ini bisa mengangkat seluruh cabang olahraga tradisional yang ada disini,” pungkasnya.

blank

Sementara itu, ketua Kormi Boltim yang baru saja dilantik, Anne Juniarti Roseno ST, MSc, mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat seni dan olahraga tradisional masyarakat Bolaang Mongondow.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus Kormi boltim, kita bersama-sama dapat mengangkat seni tradisional dan olahraga tradisional bolaang mongondow khususnya Bolaang Mongondow Timur,” kata Anne.

Baca Berita Lainnya :  Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

“Apalagi di daerah ini terdapat beragam suku dan budaya sehingga ada berbagai macam seni dan olahraga tradisional juga yang akan kita kembangkan bersama-sama,” tutupnya.

Beriukut daftar pengurus Kormi Boltim yang dilantik: KLIK DISINI

Artikel ini telah dibaca 4 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

22 Mei 2024 - 23:09 WITA

blank

Lewat Lobi Bupati SSM, Kemenhub Kucurkan Dana Puluhan Miliyar Untuk Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

22 Mei 2024 - 22:18 WITA

blank

Usai Ikut Pembukaan Kegiatan Dekranas Expo, Seska Ervina Budiman Hadiri Puncak HKG PKK ke-52

18 Mei 2024 - 11:17 WITA

blank

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional

16 Mei 2024 - 17:25 WITA

blank

Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Trans Provinsi di Desa Lanut, Pemkab Boltim Usulkan Perbaikan ke Dinas PU Provinsi

14 Mei 2024 - 17:51 WITA

blank

Bupati Sam Sachrul Mamonto Jadi Irup Pembukaan TMMD ke-120 di Boltim

8 Mei 2024 - 16:57 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Timur