Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Timur

Pemdes Moyongkota Sambut Kedatangan Mahasiwa PKLT Poltekes Manado


28 Feb 2024 11:06 WITAยท

Pemdes Moyongkota Sambut Kedatangan Mahasiwa PKLT Poltekes Manado Perbesar

KONTRAS.CO.IDPemerintah Desa Moyongkota (Pemdes) menyambut kedatangan Mahasiswa Univesitas Politeknik Kesehatan (Poltekes) Manado dalam rangka melaksanakan Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT).

Mahasiswa Poltekes yang berjumlah 10 orang tersebut akan melaksanakan PKLT di Desa Moyongkota mulai pada tanggal 27 Februari 2024 kemarin sampai dengan tanggal 11 Maret 2024 mendatang.

Kepala Desa Moyongkota, Kaharudin Mamonto, S.Pd., mengatakan begitu bersyukur atas hadirnya mahasiswa-mahasiswa dari Poltekes yang melakukan PKLT di Desa Moyongkota.

“Kita begitu bersyukur bisa menjadi salah satu desa tujuan pelaksanaan PKLT adik-adik mahasiswa dari Poltekes ini, apalagi mereka terdiri dari beberapa jurusan dibidang kesehatan,” kata Kaharudin Saat menyambut kedatangan Mahasiwsa PKLT di Kantor Desa Moyongkota, Rabu (28/2/2024).

Lanjutnya, sehingga mahasiswa-mahasiswa tersebut juga bisa turut membantu mengidentifikasi serta memberikan solusi terhadap kasus-kasus kesehatan yang terjadi pada masyarakat.

“Kehadiran mereka disini akan sangat membatu masyarakat dalam mengidentifikasi permasalahan-permaslahan kesehatan, yang kemudian akan diberikan solusi untuk menyelesaikan kasus-kasus kesehatan yang sedang ataupun sering terjadi pada masyarakat,” tutup Kaharudin.

Disisi lain, Ketua Koordinator Desa (Kordes) dari mahasiswa PKLT, Seron Runtuwene mengucapkan rasa terimakasihnya atas Pemdes yang telah memberikan ruang kepada mereka untuk melakukan praktik di Desa Moyongkota.

“Saya beserta teman-teman saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kepala Desa dan seluruh perangkat desa Moyongkota yang telah menyambut kehadiran kami dengan terbuka, semoga kehadiran kami disini dapat membantu mengedukasi masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Seron.

Penulis: Vikar

Baca Berita Lainnya :  Pansel Umumkan Tiga Nama Terbaik Hasil Selter JPT Pratama Boltim
Artikel ini telah dibaca 10 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Boltim Serahkan Hewan Kurban Kepada Pemdes Moyongkota

17 Juni 2024 - 17:18 WITA

blank

Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

22 Mei 2024 - 23:09 WITA

blank

Lewat Lobi Bupati SSM, Kemenhub Kucurkan Dana Puluhan Miliyar Untuk Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

22 Mei 2024 - 22:18 WITA

blank

Usai Ikut Pembukaan Kegiatan Dekranas Expo, Seska Ervina Budiman Hadiri Puncak HKG PKK ke-52

18 Mei 2024 - 11:17 WITA

blank

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional

16 Mei 2024 - 17:25 WITA

blank

Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Trans Provinsi di Desa Lanut, Pemkab Boltim Usulkan Perbaikan ke Dinas PU Provinsi

14 Mei 2024 - 17:51 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Timur