Menu

Mode Gelap

Sulawesi Utara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fokus Pengembangan UMKM di Minahasa Utara


9 Agu 2023 17:00 WITAยท

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fokus Pengembangan UMKM di Minahasa Utara Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah memanfaatkan kunjungannya di Minahasa Utara dengan melaksanakan sejumlah agenda penting.

Didampingi oleh Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, Sandiaga Uno hadir dalam acara Kelana Nusantara di Koki Teterusan, Mapanget, pada hari Rabu (9/8/2023).

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, termasuk Direktur Deputi Infrastuktur dan Ekraf Kemenparekraf, Hariyanto, serta Staff Khusus Wali Kota Manado, Andrew Palit. Turut hadir juga jajaran pemerintah setempat dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pada acara ini, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan materi mengenai pengembangan sektor ekonomi kreatif kepada para pelaku UMKM yang hadir. Ia mengungkapkan, “Saya berharap setiap pelaku UMKM dapat mendapatkan wawasan dan strategi pemasaran yang diperlukan untuk produk mereka.”

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, menjelaskan bahwa Kelana Nusantara adalah platform untuk berbagi gagasan guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang lebih luas. Acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas masyarakat secara langsung serta memasyarakatkan strategi pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif. Bupati menjelaskan, “Ini merupakan langkah positif untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang memiliki ide-ide dan konsep menarik dalam membangun industri ekonomi kreatif bangsa.”

Selengkapnya, acara ini mencerminkan komitmen Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam menggerakkan potensi ekonomi kreatif di wilayah tersebut. Dengan fokus pada pemberdayaan UMKM dan pengembangan sektor pariwisata, langkah-langkah ini diharapkan dapat memperkuat ekonomi lokal serta memberikan dampak positif yang signifikan.

Baca Berita Lainnya :  Bali Kehilangan Pesona? Turis Korea Lebih Pilih ke Manado hingga Yogyakarta
Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ingin Tahu Nama-nama DCT Anggota DPRD Minahasa Utara yang Dirilis KPU Minut? Scan Barcode ini

4 November 2023 - 12:32 WITA

blank

KPU Minut Hadiri Rakornas Internalisasi Peraturan KPU tentang Kampanye dan Dana Kampanye di Yogyakarta

18 September 2023 - 12:33 WITA

blank

Bali Kehilangan Pesona? Turis Korea Lebih Pilih ke Manado hingga Yogyakarta

5 September 2023 - 05:32 WITA

Bali, Manado, Yogyakarta, Wisata Bali, Wisata Manado, Wisata Yogyakarta, Wisata Indonesia, Turis Korea, Berita Lokal Wisata Indonesia, Korea, Indonesia

Manado : Kota yang Terus Berkembang dan Memikat Dunia

4 September 2023 - 22:48 WITA

Panoramic view of Manado and Soekarno Bridge during sunset

Komisioner KPU Minahasa Utara Hadiri Pertemuan Monitoring di Likupang Barat dan Likupang Timur

23 Agustus 2023 - 16:47 WITA

blank

Membanggakan! Kabupaten Minut Raih Penghargaan dan Sertifikat KLA Kategori Madya 2023

22 Agustus 2023 - 14:47 WITA

blank
Trending di Sulawesi Utara