Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Selatan

Melalui Program BTS, Pemkab Bolsel Komitmen Berantas Stunting


17 Mar 2023 10:22 WITA·

Melalui Program BTS, Pemkab Bolsel Komitmen Berantas Stunting Perbesar

BOLSEL, KONTRAS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terus berkomitmen untuk melakukan percepatan penurunan stunting di daerah.

Salah satu program yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolsel, Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid adalah Program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS).

Program BTS ini bertujuan untuk mendukung percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bolsel, dengan melaksanakan intervensi langsung ke balita stunting melalui pemberian makanan bergizi secara sularela oleh berbagai pihak.

blankSekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, mengatakan progam BTS ini mulai dilaksanakan perdana pada bulan maret 2023.

“Program BTS ini kami laksanakan perdana pada bulan maret 2023 dan akan dilaksanakan setiap bulan. Untuk penyerahan bantuan perdana kami berikan kepada 241 anak stunting,” kata Sekda saat di konfirmasi awak media, Kamis 16 Maret 2023.

Sekda menjelaskan, program ini juga sebagai bentuk tindakan filantropi oleh seluruh perangkat daerah, organisasi masyarakat, komunitas dan perorangan yang peduli akan penurunan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Program BTS ini dilaksanakan secara sukarela tanpa paksaan melalui pemberian makanan tambahan yang bergizi tinggi yang dibutuhkan oleh balita stunting,” jelasnya.

blankLanjut Sekda, makanan yang diberikan adalah makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan lemak alami. Seperti telur, kacang hijau, beras, susu dan lain-lain.

“Selain kami memberikan makanan-makanan bergizi kepada anak¬stunting, kami juga memberikan edukasi kepada keluarga-keluarga tentang pola makan dan asupan gizi yang baik setiap bulannya,” ujarnya.

Dengan adanya gagasan inovasi dari Bupati dan Wakil Bupati ini untuk bersama-sama, bahu-membahu menuntaskan stunting.

“Kami juga sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak yang terlibat, shingga program BTS ini berjalan dengan baik. Kami sangat yakin melalui program yang digagas Bupati dan Wakil Bupati ini, permasalahan stunting di kabupaten Bolsel akan segera teratasi,” pungkasnya.

Baca Berita Lainnya :  3 Warga Bolsel Dinyatakan Sembuh dari Corona

Sekda Bolsel sendiri mendapat desa binaan untuk program BTS ini di desa modisi dan turun langsung mengawal dan memberikan bantuan secara langsung yang didampingi camat, kepala puskesmas dan petugas gizi.

blankAdapun yang telah mengambil bagian pada giat ini, yaitu Bupati dan Wakil Bupati, Ibu Ketua TP PKK Bolsel, Ibu Sekretaris TP-PKK, Sekda Bolsel, Dharma Wanita Persatuan, Para Asisten, OPD, KORPRI, Pemuda Muhammadiyah, Anshor, KNPI Bolsel, Oikumene Bukit Hermon, IKAPTK, Maleo Runners, PGRI, ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kab. Bolsel), MKKS (Musyawarah Kepala Kepala Sekolah Bolsel), dan Perorangan.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Didampingi Wabup Deddy, Bupati Bolsel Lepas Belasan Jamaah Calon Haji

14 Juni 2023 - 12:06 WITA

blank

Rumah Hijab Ummu Hafidz Hadir di Bolsel, Harga Mulai 10 Ribu Rupiah

10 Juni 2023 - 21:53 WITA

blank

Wabup Bolsel Deddy Buka Kegiatan Pembukaan dan Sosialisasi Pokjanal

9 Juni 2023 - 12:15 WITA

blank

Ketua DPRD Bolsel Pimpin Paripurna Pembicaraan Tingkat I Ranperda dan Ranperbub

7 Juni 2023 - 11:54 WITA

blank

165 Guru di Bolsel Terima SK P3K

29 Mei 2023 - 15:02 WITA

blank

DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap II LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022

17 Mei 2023 - 22:22 WITA

blank
Trending di Advertorial