Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Timur

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional


16 Mei 2024 17:25 WITA·

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Dinilai sukses menjalankan berbagai program pembagunan, Bupati Bolaang Mongondow Timur Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, (SSM) menghadiri undangan khusus untuk diwawancarai dalam program Teras Negeri yang diselenggarakan oleh media nasional, Tempo Inti Media Harian, di Gedung Tempo Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama jajaran Pemkab Boltim disambut langsung oleh direktur Tempo Media, Ade Liesnasari, bersama tim redaksi majalah Tempo.

Program ‘Teras Negeri’ dari media nasional ini dilaksanakan dengan melihat akselerasi program pemerintah daerah yang inovatif, kreatif dan dianggap berhasil.

Saat sesi wawancara khusus dalam program ini, SSM berbagi informasi tentang keberhasilan kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Boltim diberbagai sektor dan bagaimana melestarikan budaya lewat berbagai festival budaya yang ada di Boltim.

Di kesempatan itu, direktur Tempo Media, Ade Lienarsi, menilai Bupati Boltim berhasil menjalankan program-program yang menarik untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Kepala Daerah yang kami undang, yang pertama adalah daerahnya punya potensi yang kedua beliau punya program-program yang menarik dan memang kita anggap berhasil dalam menjalankannya, karena ada inovasi dalam program dan ada unsur kreatifitasnya. Diluar itu, kita juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya,” kata Ade.

Direktur Tempo ini mengatakan, potensi sumber daya yang ada di Boltim sangat berlimpah sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

“Dalam konteks Bolaang Mongondow Timur ini kita melihat potensi daerahnya luar biasa, baik potensi alam yang terbaharukan maupun yang tidak terbaharukan, ada potensi tambang ada potensi non tambang. Kami melihat bahwa ini sangat baik apabila dikelola dengan bijak, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan,” tutupnya.

Baca Berita Lainnya :  Kunjungi SDN 1 Nuangan, Bupati Sam Sachrul Jadi Guru

Di kesempatan itu pula, SSM yang juga mantan ketua KPU Bolmong-Boltim-Bolsel ini, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Tempo dan jajarannya karena sudah mengundangnya dalam acara Podcast Teras Negeri.

“Saya berterima kasih kepada Tempo karena sudah mengundang saya untuk hadir dalam program ini. Ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa memperkenalkan keindahan sektor pariwisata Boltim, kekayaan sumberdaya alamnya dan keberagaman suku dan budaya di Boltim,”SSM usai sesi wawancara khusus dengan Tempo Media.

Penulis: Vikar Embo

Artikel ini telah dibaca 19 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

22 Mei 2024 - 23:09 WITA

blank

Lewat Lobi Bupati SSM, Kemenhub Kucurkan Dana Puluhan Miliyar Untuk Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

22 Mei 2024 - 22:18 WITA

blank

Usai Ikut Pembukaan Kegiatan Dekranas Expo, Seska Ervina Budiman Hadiri Puncak HKG PKK ke-52

18 Mei 2024 - 11:17 WITA

blank

Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Trans Provinsi di Desa Lanut, Pemkab Boltim Usulkan Perbaikan ke Dinas PU Provinsi

14 Mei 2024 - 17:51 WITA

blank

Bupati Sam Sachrul Mamonto Jadi Irup Pembukaan TMMD ke-120 di Boltim

8 Mei 2024 - 16:57 WITA

blank

Momentum Lebaran Ketupat, Bupati Sam Sachrul Silaturahmi Dengan Warga Desa Moyongkota

19 April 2024 - 21:52 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Timur