Menu

Mode Gelap

Bola & Sports

4 Jenis Olahraga ini Bisa jadi Pilihan saat Menjalankan Ibadah Puasa


27 Mar 2022 09:43 WITA·

4 Jenis Olahraga ini Bisa jadi Pilihan saat Menjalankan Ibadah Puasa Perbesar

KONTRAS.CO.ID– saat Menjalankan Ibadah Puasa, sebaiknya tetap melakukan olahrga, manfaat olahraga saat berpuasa sangat penting untuk menjaga kesehatan, kebugaran, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh, waktu yang bisa kamu pilih untuk berolahraga, yaitu sebelum berbuka puasa, setelah berbuka puasa, atau setelah sahur.

Olahraga memungkinkan tubuh untuk tetap prima dalam berbagai kondisi. Utamanya saat sedang berpuasa, olahraga ringan tetap perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani Kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa melakukan beberapa gerakan olahraga ringan setelah sahur dan atau sebelum berbuka puasa, mampu menjaga kebugaran tubuh meski sedang berpuasa.

Berikut ini 4 jenis Olahraga Ringan saat Menjalankan Ibadah Puasa

  1. Bersepeda
    Bersepeda adalah jenis olahraga alternatif yang juga bisa kamu lakukan saat sedang berpuasa. Bersepeda selama berpuasa dapat kamu lakukan pada Setelah Subuh atau di pagi hari, Lakukan aktivitas bersepeda sekitar 45 menit untuk menjaga kebugaran tubuh pada saat berpuasa. Bersepeda selama kurang lebih 45 menit membakar sekitar 300 kalori untuk wanita, dan 350 kalori untuk pria.
  2. Jogging
    Jogging dikenal juga sebagai aktivitas lari santai dengan intensitas ringan jogging sangat baik untuk dilakukan selama berpuasa. Kamu bisa melakukan jogging beberapa jam setelah melakukan sahur di pagi hari dan/atau saat sore menjelang waktu berbuka. Jogging di pagi hari memungkinkan kita tidak merasa terlalu lelah, karena masih banyaknya energi yang tersimpan di dalam tubuh setelah makan sahur. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa, namun tetap pasang intensitas jogging yang ringan demi mencegah terjadinya dehidrasi.
  3. Renang
    Renang Menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membakar kalori dengan baik, renang dapat kamu pilih sebagai jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan selama berpuasa. Kita dapat mengisi waktu berbuka dengan berenang selama kurang lebih 30 menit. Berenang selama 30 menit terbukti mampu membakar 360 kalori bagi wanita dan 420 kalori bagi pria. Namun saat melakukan renang, tetaplah berhati-hati untuk mencegah masuknya air ke dalam mulut yang boleh jadi membatalkan puasa.
  4. Jalan Cepat
    Jalan cepat menjadi alternatif olahraga ringan lainnya yang bisa dilakukan selama berpuasa. Kita bisa melakukan olahraga jalan cepat bersama teman di tempat-tempat dan waktu yang tidak terbatas. Jalan cepat yang dilakukan selama kurang lebih 30 menit akan membantu kamu untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa. Lakukan olahraga jalan cepat saat menjelang berbuka.
Baca Berita Lainnya :  Tottenham Bantai Marine FC Dengan Skor 5-0
Artikel ini telah dibaca 2 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pertandingan Penutup Babak 16 Besar Walikota Cup V, Bayangkara Polda Sulut Singkirkan Dumbers FC dengan Skor 1-4

26 Juni 2023 - 19:36 WITA

blank

Sipatuo FC Menang Telak Lawan Kotamobagu FC

21 Juni 2023 - 19:07 WITA

blank

MBFC jalani Laga Hidup dan Mati Lawan Jaton Putra

13 Desember 2022 - 16:21 WITA

MBFC jalani Laga Hidup dan Mati Lawan Jaton Putra

Menang Tipis, NKRI FC Melaju ke Babak Final Mini Soccer Antar Wartawan se-Sulut

10 November 2022 - 22:25 WITA

blank

Piala Dunia Dua Pekan Lagi, Soccer Jersey Banjir Orderan

6 November 2022 - 17:57 WITA

blank

Sapu Bersih Tiga Laga Penyisihan Grup, NKRI FC ke Semi Final Mini Soccer Antar Wartawan se-Sulut

5 November 2022 - 12:01 WITA

blank
Trending di Bola & Sports