Menu

Mode Gelap

News

WHO Tetapkan Madinah Kota Paling Sehat di Dunia


24 Jan 2021 19:38 WITAยท

WHO Tetapkan Madinah Kota Paling Sehat di Dunia Perbesar

KONTRAS MEDIA – World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia baru-baru ini menetapkan Kota Madinah di Arab Saudi sebagai kota paling sehat.

Kota Madinah dianggap mampu menciptakan lingkungan fisik dan sosial yang kondusif untuk kehidupan masyarakat.

Dilansir dari Arab News, Minggu (24/1/2021) WHO mengumumkan bahwa Madinah menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta penduduk yang diakui dalam program kota sehat.

Dari serangkaian penilaian yang dilakukan WHO, Madinah dianggap telah memenuhi seluruh standar global yang diperlukan sebagai kota sehat.

Beberapa aspek yang menonjol dari Kota Madinah adalah kemampuan memenuhi target yang ditetapkan Proyek Strategi Wilayah Madinah. Selain itu mereka juga meluncurkan program yang disebut Kota Manusiawi.

“Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan penduduk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,”kata WHO dalam sebuah pernyataan.

Di balik penetapan Madinah sebagai kota paling sehat, terdapat 22 organisasi pemerintah, komunitas, lembaga amal, dan relawan di Madinah yang berperan dalam membantu akreditasi WHO.

Selain itu program Kota Sehat Madinah juga bekerja sama dengan Universitas Taibah dalam mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti, serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik.

Di samping itu, program Kota Sehat Madinah juga merevitalisasi masyarakat dengan mendirikan badan amal khusus dan memberikan dukungan melalui berbagai proyek berkualitas bekerja sama dengan lembaga pemerintah.

Kemudian, WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi di kota lain yang berminat mengikuti program kota sehat ini.

Sebuah komite yang dipimpin Presiden Universitas Taibah Dr. Abdul Aziz Assarani akan mengawasi 100 anggota dari 22 badan pemerintah, sipil, lembaga amal, dan relawan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

4 Maret 2024 - 12:02 WITA

blank

Wali Kota Asripan Nani Bersama Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Kotamobagu Pantau Kesiapan TPS

13 Februari 2024 - 21:30 WITA

blank

Border, Prosperity dan Security Jadi Fokus Utama Rapat Pimpinan Imigrasi

31 Januari 2024 - 10:15 WITA

blank

Belajar Soal Sistem Keterbukaan Informasi, Komisi II DPRD Tomohon Kunker ke Diskominfo Kotamobagu

16 Januari 2024 - 15:19 WITA

blank

Sukseskan Pilkda 2024, KPU dan Pemda Boltim Teken NPHD

10 Januari 2024 - 18:03 WITA

blank

Jadi Lokasi Zikir dan Doa Sambut Tahun Baru 2024, Kesiapan Eks Rujab Ilongkow Ditinjau Pj Wali Kota

30 Desember 2023 - 19:59 WITA

blank
Trending di News