KONTRAS MEDIA – Aplikasi TikTok resmi menjadi sponsor di Piala Eropa tahun ini.
Aplikasi buatan Tiongkok tersebut menjadi platform hiburan digital pertama yang bekerja sama dengan UEFA untuk menjadi partner resmi gelaran sepak bola terbesar Eropa tersebut.
TikTok mencetak sejarah sebagai platform digital pertama yang mensponsori turnamen sepak bola kelas major.
Nantinya TikTok bakal mempersembahkan beragam konten menarik di gelaran EURO.
“Kami sangat senang bisa menyambut TikTok sebagai partner untuk gelaran UEFA EURO. Mereka adalah platform yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Guy-Laurent Epstein, Marketing Director UEFA, dilansir dari UEFA.com.
Pihaknya tak sabar untuk bisa bekerja lebih dekat lagi bersama TikTok dalam hal mempersembahkan pengalaman yang unik dan inovatif kepada para fans.
“Sebagai sponsor global kami, TikTok akan bekerja sama bersama UEFA untuk meluncurkan fitur seperti AR Effect, Hashtag Challenges, TikTok LIVEs and Sounds. UEFA juga akan memberikan akses kepada TikTok asset yang kami miliki untuk mengembangkan konten yang inovatif,” lanjutnya.
Setelah sempat ditunda tahun lalu, tahun ini Piala Eropa 2020 bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.
Sebanyak 24 tim bakal berjibaku demi memperebutkan status yang terbaik di benua biru. Total ada 12 kota yang bakal menjadi host untuk gelaran edisi kali ini.