Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Siap-siap ‘Bapumpun’, THR dan Gaji ke-13 ASN Pemkot Kotamobagu Segera Cair


18 Mar 2024 18:53 WITA·

images Perbesar

images

KONTRAS.CO.ID – Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu akan segera menerima THR dan Gaji ke-13 tahun 2024 ini.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Senin 18 Maret 2024. Menurutnya, pihaknya kini tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis).

“Paling cepat akhir bulan karena masih menunggu harmonisasi Perwa dengan Kemenkumham, dan masih menunggu Juknis,” jelasnya.

Dijelaskan Sofyan, untuk anggaran THR tersebut bersumber dari dana alokasi umum (DAU).

“Anggaran itu sesuai dengan jumlah ASN, serta sesuai alokasi anggaran yang tersedia pada APBD. Nah Pemkot siap bayar sesuai Juknis dan jumlah ASN Kota Kotamobagu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kotamobagu Yusrin Mantali mengatakan, ASN pada lebaran kali ini mendapatkan THR 100 persen dari Pemerintah Pusat.

“Tentunya dengan disampaikannya bahwa ASN, TNI Polri akan menerima THR 100 persen oleh Kementerian Keuangan, maka tentu ini merupakan satu kesyukuran bagi kami ASN Pemkot Kotamobagu,” jelasnya.

Meski begitu kata Yusrin, pihaknya masih menunggu diterbitkannya petunjuk teknis dalam hal penyaluran yang menjadi dasar pembayaran oleh Badan Pengelolaan Keuangan.

“Kita masih menunggu petunjuk teknis itu,” kata Yusrin.

Sebagaimana dilansir dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

“Untuk meningkatkan pembelanjaan aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan, pemerintah memberikan tunjangan hari raya dan gaji ke-13 tahun 2024 sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara,” disebutkan dalam peraturan yang ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 13 Maret 2024.

Baca Berita Lainnya :  Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Penyambutan dan Syukuran Personel Satgas BGC TNI KONGA XXXIX E Monusco Kongo

Sources: Boganinews

Artikel ini telah dibaca 23 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ketua DPRD Meiddy Makalalag dan Pj Wali Kota Asripan Nani Kunker ke RSI Jakarta Cempaka Putih

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Lakukan Kunker ke Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

20 Juni 2024 - 15:51 WITA

blank

Cegah Produk Kadaluarsa, Ariono: Pentingnya Pemeriksaan Rutin Produk di Minimarket di Kotamobagu

20 Juni 2024 - 13:12 WITA

blank

Ini Cara Harapan Nasution Bikin Masyarakat Nyaman Saat Urus Dokumen Keimigrasian di Kanim Kotamobagu

19 Juni 2024 - 13:03 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah di Kelurahan Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 15:23 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 14:52 WITA

blank
Trending di Kotamobagu