Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pj Wali Kota Saksikan Penandatanganan PKS Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Asing, Penuhi Bursa Kerja ke Luar Negeri


12 Jan 2024 11:53 WITA·

Pj Wali Kota Saksikan Penandatanganan PKS Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Asing, Penuhi Bursa Kerja ke Luar Negeri Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Pj. Wali Kota, Asripan Nani, menyaksikan penandatangan PKS tentang pendidikan dan pelatihan Bahasa Asing dalam rangka penyiapan Sumber Daya Manusia kompeten untuk pemenuhan bursa kerja ke Luar Negeri.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu dan Direktur PT. Dewa Aksara Nusantara, Gegi Hartoyo, Kamis 11 Januari 2024, Jakarta.

blank

“Maksud dilaksanakannya perjanjian kerjasama ini adalah kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan bahasa asing serta pelatihan persiapan magang dan kerja ke luar negeri,” ungkap Sofian.

“Tujuannya meningkatkan kompetensi calon pemagang dan pekerja Migran Indonesia melalui pendidikan bahasa asing, membantu calon pemagang dan pekerja migran Indonesia mendapatkan pekerjaan dan kompetensinya dan aman, membantu pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka mengurangi pengangguran, menghasilkan devisa bagi negara, dan meningkatkan koordinasi pelaksanaan program peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

” Ini juga merupakan program G To G antara Indonesia dan Jepang, dimana nantinya mereka yang dinyatakan memenuhi syarat pada program ini adalah bekerja di Jepang,” sambungnya.

“Untuk Tahun ini akan di upayakan 100 orang dapat di ikutkan sertakan dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, di mana yg masuk rangking 10 besar akan di biayai oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan sisanya akan di fasilitasi oleh PT. Dewa Aksara Nusantara melalui dana talangan. dan bagi warga masyarakat Kota Kotamobagu yg berminat agar supaya dapat mendaftarkan diri dalam proses perekrutan di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, serta pihak PT. Dewa Aksara Nusantara.

Baca Berita Lainnya :  Desa Wajib Alokasikan 8 Persen Penanganan Covid-19
Artikel ini telah dibaca 4 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke-30 Bawa Berkah bagi UMKM Kotamobagu

10 Juni 2024 - 19:51 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2024

9 Juni 2024 - 20:34 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Beri Pembekalan Bagi Peserta Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 13:40 WITA

blank

Pj Wali Kota Pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 12:56 WITA

blank

Damkar Kotamobagu Latih Karyawan PLN Hadapi Darurat Kebakaran

7 Juni 2024 - 21:41 WITA

blank

Dinas PP-KB Gelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kotamobagu Selatan

7 Juni 2024 - 21:39 WITA

blank
Trending di Kotamobagu