Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pj. Wali Kota, Asripan Nani, Hadiri Rapat Kerja Bersama Guru se–Kota Kotamobagu


11 Okt 2023 20:32 WITA·

Pj. Wali Kota, Asripan Nani, Hadiri Rapat Kerja Bersama Guru se–Kota Kotamobagu Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Pj. Wali Kota, Asripan Nani, menghadiri rapat kerja bersama guru se-Kota Kotamobagu, di Aula DlSD Christi Regis, Rabu 11 Oktober 2023.

blank

Dalam sambutanya, Asripan mengatakan, guru adalah Investasi Pendidikan generasi , 5, 10, 20 tahun yang akan datang.

blank

“Seperti apa generasi kita kedepan ada di tangan Bapak dan Ibu Guru. Seperti apa Pendidikan di Kota Kotamobagu 10, 20, 30 tahun yang akan datang, peletak dasarnya adalah Bapak – Ibu Guru sekalian. Oleh karena itu kita harus menghargai Profesi Guru,” ujarnya.

blank

Fungsi Guru tidak cukup hanya mengajar kata Asripan, tapi diharapkan kita mampu mendidik membantu mempersiapkan Generasi yang lebih baik.

blank

“Pendidikan kedepan ada tantangan yang harus dihadapi Bapak – Ibu Guru. Kalau sekarang orang kebanyakan menganggap Investasi itu ada di tambang, di laut, perikanan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya, itu memang adalah Investasi. Tapi Investasi yang paling penting adalah Investasi Pendidikan. Maka tugas sebagai seorang Guru yang ditempatkan di Sekolah – sekolah tidak sekedar untuk mengajar, namun juga harus mampu melihat lingkungan bahwa berapa anak – anak yang wajib sekolah tapi tidak berada sekolah. Maka itulah bagian dari kewajiban Guru – Guru di tempat itu, khususnya yang Usia sekolah untuk wajib berada di Sekolah,” jelasnya.

blank

Tantangan kedepan ada 3 aspek, tantangan pertama adalah anak – anak kita harus menguasai IT, karena di masa yang akan datang Industri Teknologi adalah sebuah persaingan global, kalau persaingan ini kita tidak mampu beradaptasi maka bisa generasi kita akan tertinggal.

blank

“Oleh karena itu tantangan kedepan kita harus mampu menjadikan anak – anak kita menguasai IT. Tantangan kedua adalah penguasaan bahasa. Anak – anak kita kedepan minimal harus menguasai bahasa Inggris. Kita harus mampu mendidik anak – anak kita menguasai bahasa. Tantangan yang ketiga adalah membangun karakter anak – anak kita yakni anak – anak yang memiliki kejujuran, perilaku yang baik, kepribadian, sopan santun dan etika, giat belajar, memiliki semangat dan kreatif,” ujar Asripan.

Baca Berita Lainnya :  Wali Kota Tatong Bara Jamin Keamanan Pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menyerahkan bantuan perlengkapan belajar untuk siswa di jenjang SD, SMP dan PKBM yang ada di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adnan, Asisten Administrasi Umum Moch. Agung Adati, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para Kepala Sekolah, Pengawas, serta Guru – Guru PAUD, TK, SD, SMP se-Kota Kotamobagu.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Marching Band IPDN Kampus Sulawesi Utara Meriahkan Pembukaan MTQ ke-30 di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 20:21 WITA

blank

Nasli Paputungan: Mari Kita Jaga Kebersihan dan Ketertiban pada Pelaksanaan MTQ ke-30 di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 20:02 WITA

blank

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke-30 Bawa Berkah bagi UMKM Kotamobagu

10 Juni 2024 - 19:51 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2024

9 Juni 2024 - 20:34 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Beri Pembekalan Bagi Peserta Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 13:40 WITA

blank

Pj Wali Kota Pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 12:56 WITA

blank
Trending di Kotamobagu