Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Raya

Sekda Kotamobagu Buka FGD Penyusunan Buku Daerah Dalam Angka


23 Feb 2021 07:00 WITA·

Sekda Kotamobagu Buka FGD Penyusunan Buku Daerah Dalam Angka Perbesar

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA —Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo, Senin (22/2/2021) kemarin, membuka pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan buku Daerah Dalam Angka (DDA), yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu.

Sekda Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaksanaan FGD dalam rangka penyusunan buku Daerah Dalam Angka (DDA) tersebut, sangat penting bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, karena terkait dengan data – data statistik yang sangat berguna, dalam penyusunan Perencanaan dan Pembangunan.

blank
Tangkapan layar FGD secara visual dalam rangka penyusunan buku Daerah Dalam Angka Kotamobagu.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk serius dan fokus mengikuti kegiatan ini, sehingga tujuan kegiatan FGD ini, dapat terwujud dengan baik,” ujar Sekda.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPS Kota Kotamobagu, Didik Tjahja Winadi, yang mengatakan bahwa FGD merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan BPS Kota Kotamobagu, dalam rangka penyusunan buku Daerah Dalam Angka, sebelum nantinya diterbitkan.

“Daerah dalam angka merupakan wajah data daerah Kota Kotamobagu, sehingga kami sangat mengharapkan kepada semua SKPD di Kota Kotamobagu untuk membantu dalam kami dalam rangka menerbitkan buku Daerah Dalam Angka, secara tepat waktu,” ujarnya.

blank
Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, menjadi pemateri dalam FGD penyusunan buku Daerah Dalam Angka.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, yang juga menjadi Narasumber pada pelakasanaan FGD dalam rangka penyusunan DDA dengan Tema “Mewujudkan Satu Data untuk Keberlanjutan Pembangunan”, tersebut, mengharapkan agar kegiatan FGD, juga dapat dimanfaatkan untuk saling sharing dan diskusi, terkait dengan penyediaan Data guna Publikasi terhadap Data Statistik yang menggambarkan tentang Kota Kotamobagu.

“Pelaksanaan FGD ini tentunya sangat penting, terkait dengan penyusunan buku Daerah Dalam Angka, yang memuat Data – data Statistik tentang Kota Kotamobagu” terangnya.

Kegiatan FGD dalam rangka penyusunan buku Daerah Dalam Angka Kotamobagu (DDA) yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom tersebut, juga diikuti para Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Hadiri Halal Bi Halal di Desa Bilalang Satu, Pj. Wali Kota Asripan Nani Sampaikan ini

4 Mei 2024 - 17:32 WITA

blank

Pengawasan Proyek Strategis Kota Kotamobagu Tahun 2024: Langkah Penting untuk Transparansi Anggaran

3 Mei 2024 - 17:01 WITA

images

Sosialisasi Pengelolaan Sistem Air Limbah Domestik oleh Dinas PUPR Kotamobagu: Solusi Terpadu untuk Lingkungan yang Lebih Sehat

3 Mei 2024 - 16:56 WITA

img 20240503 wa0046 750x430

Siapkan Tim Terbaikmu, Pendaftaran Wali Kota Cup Kotamobagu 2024 Segera Dibuka

2 Mei 2024 - 22:47 WITA

Wali Kota Cup Kotamobagu 2024

Hadiri Halal Bihalal Desa Bilalang Dua, Asisten I Pemkot Kotamobagu Sampaikan Pesan Pj. Wali Kota

2 Mei 2024 - 13:38 WITA

img 20240502 wa0023

Abu Vulkanik Gunung Ruang ‘Ancam’ Kesehatan Pernapasan, Fernando Imbau Pengunjung RSUD Kotamobagu Gunakan Masker

30 April 2024 - 15:38 WITA

images
Trending di Kotamobagu