Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Raya

Pemkab Bolmut Gelar Workshop Teknis Penyusunan LKIP dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi


25 Mar 2021 15:11 WITAยท

Pemkab Bolmut Gelar Workshop Teknis Penyusunan LKIP dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Perbesar

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Rachmat R Pontoh, membuka secara resmi kegiatan Workshop Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Gedung Boroko Convention Canter, Hotel Boroko.

Dalam sambutan Bupati Bolmut yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat menyapaikan bahwa sebagai mana intruksi presiden RI nomor 7 tahun 1999 tenteng akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang mewajibkan kepada setiap instansi pemerintah sebagai unsur penyelenggara pemerintah negara untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pokok, fungsi serta kewenangan pengelolaan sumber daya dengan didasarkan pada suatu perencanaan strateik yang ditetapkan oleh masing masing instansi.

Wujud pertanggungjawaban dimaksud berupa laporan yang disampaikan kepada atasan masing masing, lembaga lembaga pengawasan dan penilaian akuntabilitas dan akhirnya disampaikan kepada presiden selaku kepala pemerintah. Laporan tersebut mengambarkan kinerja instansi pemerintah yang bersangkutan melalui sistem akuntabilitas kinerja instansi pemeritah (SAKIP).

Lebih Lanjut dikatakan bahwa sistem AKIP juga menuntut kepemimpinan yang baik, tangguh, dan transparaan serta memiliki visi jauh kedepan dan mampu memotivasi seluruh jajaran di intasnsinya masing masing untuk merealisasikan visi dan misi organisasi.

Dijelaskan bahwa Melihat hasil evalusai SAKIP pemerintah kabupaten bolmut dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, memperlihatkan trend peningkatan nilai setiap tahunnya, dimana pada tahun 2017 memperoleh nilai 45,68 dengan predikat “C”, kemudian tahun 2018 memperoleh nilai 53,38 dengan predikat “CC”, dan tahun 2019 berhasil memperoleh nilai 60,09 dengan presikat “B”.

“Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama agar apa yanf diraih saat ini menjadi motivasi kepada kita semua jajaran perangkat daerah, supaya kedepan terus membangun kolektifitas kerja tim, dengan demikian saya meberi target kepada tim penyusun LKIP kabupaten Bolmut, untuk hasil evaluasi SAKIP tahun 2020 mendatang harus memperoleh predikat “BB”. Dan seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah yang mempunyai peranan dalam mencapai paripurnanya penyusunan LAKIP,” katanya.

Turut Hadir Kepala Biro Organisai sekertariat daerah Provinsi Sulut Fony lumenge, serta jajaran, Asisten Adimistrasi Umum Sekda Bolmut, Uteng Datungsolang, Kepala Bagian Organisasi, Atri Duran, Sekda Bolmut, para Kasubag Proglap, serta pesrta Workshop.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Universitas Dumoga Kotamobagu Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Boltim

6 Maret 2024 - 15:23 WITA

blank

KPU Boltim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu 2024

30 Januari 2024 - 20:41 WITA

blank

Tak Bertanggung Jawab, Panitia Konser Budi Doremi di Kotambagu Terancam Dipolisikan

26 Desember 2023 - 15:42 WITA

blank

Menyikapi Kejadian di Kota Bitung, SSM Minta Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Suarakan Perdamaian

27 November 2023 - 20:10 WITA

Tampak Bupati Boltim Sedang Memberikan Kata Sambutan

Kejurda Hero Drag Race dan Drag Bike Boltim Resmi Bergulir

9 November 2023 - 19:42 WITA

blank

KPU Tetapkan 193 DCT Anggota DPRD Boltim Untuk Pemilu 2024

3 November 2023 - 21:23 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Raya