Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Wakili Gubernur Sulut, Asripan Nani Menutup Secara Resmi MTQ ke-30 Tingkat Provinsi di Kotamobagu


15 Jun 2024 22:28 WITA·

Wakili Gubernur Sulut, Asripan Nani Menutup Secara Resmi MTQ ke-30 Tingkat Provinsi di Kotamobagu Perbesar

Kontras.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara telah resmi ditutup oleh Asripan Nani, Asisten II Pemprov Sulut sekaligus Penjabat Wali Kota Kotamobagu. Penutupan acara ini berlangsung di alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Acara MTQ yang diselenggarakan di Kotamobagu ini dimulai sejak 10 Juni 2024 dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Selama enam hari pelaksanaannya, acara ini diisi dengan berbagai kompetisi tilawatil quran yang melibatkan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang tidak dapat hadir untuk menutup acara tersebut. Meski demikian, acara penutupan tetap berlangsung dengan meriah dan penuh khidmat.

MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu menghadirkan berbagai kegiatan yang memperlihatkan keindahan dan keagungan bacaan Al-Quran.

Peserta dari berbagai daerah berkompetisi dalam berbagai cabang, seperti tilawah, tafsir, dan hafalan Al-Quran. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarumat Islam di Sulawesi Utara.

Para peserta yang hadir menunjukkan kemampuan terbaik mereka, baik dalam segi pembacaan maupun pemahaman Al-Quran. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang berkompeten dan berpengalaman dalam bidangnya.

Kemeriahan MTQ ke-30 ini juga terlihat dari antusiasme masyarakat yang hadir untuk menyaksikan setiap kompetisi yang berlangsung. Alun-alun Boki Hontinimbang dipenuhi oleh penonton yang ingin mendukung para peserta serta menikmati rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan MTQ ini. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam sambutannya saat pembukaan acara, menyampaikan pentingnya MTQ sebagai ajang untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran dan memotivasi generasi muda untuk lebih mendalami ajaran Islam.

Baca Berita Lainnya :  Wali Kota Tatong Bara Lantik Pejabat Struktural Pemkot Kotamobagu, ini Nama dan Jabatan Baru

Penutupan MTQ ke-30 oleh Asripan Nani berlangsung dengan penuh kesan. Dalam sambutannya, Asripan mengapresiasi kerja keras panitia, peserta, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini. Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan kualitasnya di masa mendatang.

Asripan Nani juga menyampaikan harapannya agar MTQ tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di Sulawesi Utara.

“Kami berharap para peserta dapat mengambil hikmah dari setiap rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dan terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan ajaran Al-Quran,” ujarnya.

MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Kotamobagu telah berjalan dengan sukses. Dukungan dari pemerintah dan antusiasme masyarakat menjadi faktor utama keberhasilan acara ini. Penutupan yang dilakukan oleh Asripan Nani menandai berakhirnya rangkaian kegiatan yang penuh makna dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kecintaan terhadap Al-Quran dan semangat untuk mendalami ajaran Islam akan semakin tumbuh di kalangan masyarakat Sulawesi Utara. MTQ bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat iman umat Islam.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Prestasi Gemilang Kota Kotamobagu di MTQ ke-30: Juara Pertama Fahmil Qur’an Putra dan Putri

14 Juni 2024 - 16:57 WITA

blank

Mini Lokakarya Jadi Salah Satu Cara Dinas PP dan KB Tekan Angka Stunting di Kotamobagu

13 Juni 2024 - 12:53 WITA

blank

Pekerjaan Peningkatan Jalan Nurul Iman Desa Poyowa Besar Satu Masuk PHO

13 Juni 2024 - 12:48 WITA

blank

Wakili Pj Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Kotamobagu

12 Juni 2024 - 12:45 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Stand Pameran UMKM dan Lomba MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulu

11 Juni 2024 - 19:31 WITA

blank

Diserahkan Langsung Pj Wali Kota Asripan Nani, Poktan di Kotamobagu Dapat Bantuan Traktor dari Pemkot

11 Juni 2024 - 17:21 WITA

blank
Trending di Kotamobagu