Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Raya

Universitas Terbuka Manado Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Boltim Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru


5 Agu 2022 15:58 WITA·

Universitas Terbuka Manado Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Boltim Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Perbesar


BOLTIM, Kontras.cO.id – Universitas Terbuka (UT) Manado bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Modayag, Jumat (4/8).

Kepala Disdikbud boltim, Yusri Damopolii saat dihubungi mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah, untuk mendorong para tenaga pendidik yang kualifikasi akademiknya masih lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, untuk meningkatkan kualifikasi akademik mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tujuan kita bekerjasama dengan UT menggelar sosialisasi ini, untuk mendorong dan memotivasi para tenaga pendidik yang kualifikasi akademiknya masih lulusan SMA/SMK untuk meningkatkan lagi kualifikasi akademiknya di jenjang perguruan tinggi, terutama bagi para Bunda PUAD yang ada di Boltim yang rata – rata masih lulusan SMA/SMK,” katanya.

“Tentunya dengan peningkatan akademik itu, kualitas dan mutu pendidikan di boltim juga akan meningkat,” tambahnya.

Lanjutnya, penerimaan mahasiswa baru itu juga berlaku bagi seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Penerimaan mahasiswa ini tidak hanya diperuntukan kepada tenaga pendidik kelulusan SMA/SMK saja, tetapi juga seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan. Apalagi di UT tiap mahasiswa bebas memilih proses pembelajarannya, ingin pembelajaran online atau pembelajaran tatap muka secara penuh,” tutupnya.

Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka Manado bisa mendaftar melalui link ini https://sia.ut.ac.id/ . Batas pendaftaran tanggal 16 Agustus 2022.

Achmad Zulfikar Embo

Baca Berita Lainnya :  Pembuatan dan Rehabilitasi Gedung Sekolah Harus Sesuai RAB
Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

22 Mei 2024 - 23:09 WITA

blank

Lewat Lobi Bupati SSM, Kemenhub Kucurkan Dana Puluhan Miliyar Untuk Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

22 Mei 2024 - 22:18 WITA

blank

Usai Ikut Pembukaan Kegiatan Dekranas Expo, Seska Ervina Budiman Hadiri Puncak HKG PKK ke-52

18 Mei 2024 - 11:17 WITA

blank

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional

16 Mei 2024 - 17:25 WITA

blank

Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Trans Provinsi di Desa Lanut, Pemkab Boltim Usulkan Perbaikan ke Dinas PU Provinsi

14 Mei 2024 - 17:51 WITA

blank

Piala Eropa 2024 Segera Dimulai, Socer Jersey Tawarkan Baju Bola Dengan Harga Murah

10 Mei 2024 - 13:12 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Raya