Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

UDK Jadi Narasumber dan Tim Pengkaji Monev Produk Unggulan Daerah di Bappelitbangda Kotamobagu


16 Mei 2024 20:17 WITA·

UDK Jadi Narasumber dan Tim Pengkaji Monev Produk Unggulan Daerah di Bappelitbangda Kotamobagu Perbesar

KONTRAS.CO.IDUniversitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dipercayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjadi tim pengkaji dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Produk Unggulan Daerah (PUD).

Kegiatan Monev yang dilaksanakan, Rabu (16/5) di Kantor Bapelitbangda Kotamobagu ini, turut dihadiri oleh Bapelitbangda Kotamobagu, Rektor UDK, Dr. Ir. Agus S. Soegoto, S.E., M.Si yang hadir sebagai pemateri, Wakil Rektor II bidang administrasi umum dan keuangan, Dra. Jumie Mokoginta, S.E., M.E, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Muharto S.Pd.I S.E., M.E, Dekan Fakultas Kehutanan, Ir. Feldy Karundeng, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Robby Rempas, M.Si dan Koorprodi Ilmu Perikanan, Dias Asthisa, S.Kel., M.Si.

Dalam kesempatannya, Rektor UDK,Rektor UDK, Dr. Ir. Agus S. Soegoto, S.E., M.Si mengatakan, monev ini penting sekali bagi program unggulan daerah baik di Kotamobagu maupun di Bolaang mongondow Raya (BMR), karena BMR saling terkoneksi baik dari segi transportasi maupun kegiatan bisnis yang dilakukan.

“Melalui monev ini akan dilihat lebih jauh lagi mengenai potensi dan produktivitas produk-produk yg dapat menjadi unggulan daerah di Kotamobagu, sehingga hasilnya dapat menjadi bahan untuk Rencana Kerja (Renja) Pemkot Kotamobagu, Renja perguruan tinggi UDK, bagi upaya-upaya untuk mempercepat peningkatan produktivitas produk-produk yg dihasilkan baik koperasi, UMKM atau masyarakat di wilayah Kotamobagu.

Dias pun menambahkan keberhasilan Monev yang dilakukan menjadi salah satu ukuran bagi keberhasilan pembangunan khususnya untuk melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kotamobagu, pengurangan terhadap angka pengangguran, serta penciptaan produk-produk unggulan baru yang prospektif dikembangkan oleh dunia usaha yang ada di kota kotamobagu, yang ditunjang oleh Pemkot dan memiliki sinergi terhadap perguruan tinggi sebagai institusi yang memiliki fungsi tridharma perguruan tinggi yang akan memberi alternatif-alternatid solusi terhadap permasalahan di dunia usaha, dunia industri , atau masyarakat.

Baca Berita Lainnya :  SKD di Kotamobagu Segera Digulir, Peserta CPNS Wajib Baca Ketentuan ini!

“Sasaran akhir adalah memperkuat iklim usaha memajukan perekonomian daerah dan menciptakan produk-produkunggulan daerah, yang dapat diandalkan untuk didorong menjadi produk yang berorientasi ekspor, untuk mendukung program kerja Pemkot Kotamobagu, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Diketahui, dari hasil diskusi disimpulan bahwa produk-produk yang telah dihasilkan memiliki potensi besar untuk dikembangkan dari produk yang berorientasi lokal diprogramkan menjadi berorientasi wilayah nasional bahkan beberpaa produk menjadi target program untuk menjadi produk-produk yangberorientasi ekspor Internasional. (Vikar)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Prestasi Gemilang Kota Kotamobagu di MTQ ke-30: Juara Pertama Fahmil Qur’an Putra dan Putri

14 Juni 2024 - 16:57 WITA

blank

Mini Lokakarya Jadi Salah Satu Cara Dinas PP dan KB Tekan Angka Stunting di Kotamobagu

13 Juni 2024 - 12:53 WITA

blank

Pekerjaan Peningkatan Jalan Nurul Iman Desa Poyowa Besar Satu Masuk PHO

13 Juni 2024 - 12:48 WITA

blank

Wakili Pj Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Kotamobagu

12 Juni 2024 - 12:45 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Stand Pameran UMKM dan Lomba MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulu

11 Juni 2024 - 19:31 WITA

blank

Diserahkan Langsung Pj Wali Kota Asripan Nani, Poktan di Kotamobagu Dapat Bantuan Traktor dari Pemkot

11 Juni 2024 - 17:21 WITA

blank
Trending di Kotamobagu