Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Tanpa Pulsa, Warga Kotamobagu Bisa Lapor Keadaan Darurat Lewat Nomor 112, Langsung Direspon Diskominfo Kotamobagu


19 Des 2023 15:59 WITAยท

Tanpa Pulsa, Warga Kotamobagu Bisa Lapor Keadaan Darurat Lewat Nomor 112, Langsung Direspon Diskominfo Kotamobagu Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Pemerintah Kotamobagu baru saja melaunching layanan panggilan darurat 112 pada hari ini, Selasa, 19 Desmeber 2023.

Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat adalah layanan yang disiapkan pemerintah daerah untuk melayani kondisi gawat darurat yang dialami masyarakat Kota Kotamobagu.

Kondisi gawat darurat yang ada dalam layanan ini antara lain gawat darurat kebakaran, bencana alam, gawat darurat medis dan membutuhkan mobil ambulans, serta kondisi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dengan layanan ini, jika terjadi keadaan darurat, masyarakat Kotamobagu bisa segera menghuhungi Nomor Panggilan Darurat 112.

Tinggal menekan nomor 112 melalui handphone atau gadget, dan keadaan daruratnya akan direspon oleh para operator Call Center 112 yang ada di Dinas Kominfo dan beberapa OPD terkait lainnya, dan akan segera ditindaklanjuti.

“Layanan ini bisa diakses tanpa harus memiliki pulsa telepon. Artinya tanpa pulsa pun, nomor darurat 112 tetap bisa diakses dari operator mana saja. Ini untuk lebih memudahkan masyarakat yang mengalami kondisi darurat, dan hanya terdiri dari 3 angka. Jadi sangat mudah untuk diingat,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii.

Layanan panggilan darurat 112 lanjut Fahri, merupakan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Pak Penjabat Wali Kota Asripan Nani, untuk terus meningkatkan aspek pelayanan publik, khususnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat di Kota Kotamobagu.

“Kami berharap mudah-mudahan layanan panggilan darurat 112 bisa membawa manfaaat bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, terutama untuk tetap memberikan pelayanan di saat masyarakat mengalami keadaan darurat,” ujarnya.

 

Baca Berita Lainnya :  Ceramah di Bulan Ramadan, Mubalig Diwajibkan Pakai Masker
Artikel ini telah dibaca 8 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2024

9 Juni 2024 - 20:34 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Beri Pembekalan Bagi Peserta Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 13:40 WITA

blank

Pj Wali Kota Pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 12:56 WITA

blank

Damkar Kotamobagu Latih Karyawan PLN Hadapi Darurat Kebakaran

7 Juni 2024 - 21:41 WITA

blank

Dinas PP-KB Gelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kotamobagu Selatan

7 Juni 2024 - 21:39 WITA

blank

Perda Nomor 1 Tahun 2024: Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu melalui Pajak Reklame

6 Juni 2024 - 19:17 WITA

blank
Trending di Kotamobagu