Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pj. Wali Kota Asripan Nani Terima Kunjungan KPU dan Forkopimda Sulut


13 Feb 2024 18:18 WITA·

Pj. Wali Kota Asripan Nani Terima Kunjungan KPU dan Forkopimda Sulut Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Penjabat WaliKota Kotamobagu, Asripan Nani bersama jajaran Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) menyambut dengan hangat kunjungan tim KPU dan Forkopimda Sulawesi Utara, Selasa 13 Februari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan pula pendistribusian logistik menjelang pemilu 2024 di wilayah Kota Kotamobagu

Diketahui, kegiatan ini merupakan kerjasama antara KPU Kota Kotamobagu dan Forkopimda kotamobagu.

Pj WaliKota Kotamobagu dalam sambutanya menyampaikan, kembali menekankan pentingnya kerjasama Forkopimda Sulut dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan pemilu kita semua unsur forkopimda dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi aman terkendali sampai selesai pelaksanaan Pemilu,”ujarnya.

Sementara itu, ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan mengatakan, menegaskan pentingnya pendistribusian logistik dalam proses pemilu. Dan kegiatan kali ini dilanjutkan dengan pelepasan kendaraan pendistribusian logistik oleh Kabinda Sulut yang didampingi oleh Forkopimda Sulut dan Forkopimda Kota Kotamobagu.

“Adapun, jenis logistik yang didistribusikan termasuk berbagai perlengkapan dalam kotak suara dan di luar kotak suara, antaralain, surat suara, segel, alat bantu tuna netra, dan berbagai perlengkapan lainnya. Dan dalam pelaksanaan pendistribusian, dibagi menjadi 20 tim dengan rincian detail untuk setiap kecamatan di Kota Kotamobagu,serta Kendaraan yang digunakan untuk mengangkut logistik dijamin keamanannya oleh personil Polres Kotamobagu, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK, terima kasih sambutan yang luar biasa dari Forkopimda Kotamobagu, setelah pelaksanaan pendistribusian Logistik pemilu langsung di serahkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Kotamobagu dengan pengamanan dan pengawalan yang sama oleh personel Polres Kotamobagu yang terlibat dalam pengamanan TPS,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan SE. MM, Kapolda Sulut yang diwakili oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Mugi Sekar Jaya S.Sos SIK, Pangdam XII / MDK yang diwakili oleh Staf Ahli Kolonel Inf. George Zoro Sumilat.

Baca Berita Lainnya :  SiPASTI, inovasi Digital Buatan BKPP Kotamobagu Resmi Diluncurkan, ini Fungsinya

Hadir juga Kajati Sulut yang diwakili oleh Asisten Intel Marten Tindi Komisioner KPU Provinsi Sulut Divisi SDM Awaludin Umbola, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Kajari Kota Kotamobagu Elwin Agustian Kahar, juga turut hadir bersama Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Adam serta Ketua KPU Kota Kotamobagu bersama para Komisiomer KPU Kota Kotamobagu dan Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu bersama para Pimpinan Bawaslu Kota Kotamobagu.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2024

26 Juni 2024 - 22:19 WITA

blank

Kabar Gembira! Pemkot Kotamobagu Kembali Gelar Lomba Innovative Government Award 2024, Cek di Sini Pendaftarannya

26 Juni 2024 - 20:03 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Buka Secara Resmi Bimtek Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa, Hingga Penyusunan RKA dan RBA

26 Juni 2024 - 15:35 WITA

blank

Ini Jumlah CBP Kotamobagu Yang Sudah Terealisasi Januari Hingga Mei 2024

25 Juni 2024 - 19:00 WITA

blank

Pengurusan Sertifikat Badan Hukum untuk BUMDes di Kotamobagu Masih Minim

25 Juni 2024 - 18:55 WITA

blank

Wakili Pj Wali Kota, Agung Adati Resmikan Pos Pelayanan dan Pembinaan Terpadu dan Pencanangan Pasar Binarundak di Motoboi Besar

24 Juni 2024 - 21:51 WITA

blank
Trending di Kotamobagu