Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pj. Wali Kota Asripan Nani, Serahkan SK PNS Formasi Tahun 2021 dan Mengambil Sumpah Janji PNS di Lingkungan Pemkot Kotamobagu


9 Okt 2023 16:43 WITA·

Pj. Wali Kota Asripan Nani, Serahkan SK PNS Formasi Tahun 2021 dan Mengambil Sumpah Janji PNS di Lingkungan Pemkot Kotamobagu Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Pj. Wali Kota, Asripan Nani, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2021 serta mengambil sumpah janji PNS di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Senin, 9 Oktober 2023, di Bagas Raya Yadika, Kopandakan II.

blank

Dalam sambutannya, Asripan mengatakan jika Aparatur Sipil Negara adalah pilar terdepan dalam rangka membangunan daerah.

blank

“Saya menyampaikan selamat kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil yang hari ini sah menjadi Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucapnya.

blank

“Ketika tadi disumpah oleh para rohaniawan, maka apa yang diucapkan kemudian didampingi oleh Kitab Suci adalah sesuatu yang sifatnya sakral dan suci. Sumpah yang tadi diucapkan oleh adik – adik selain disaksikan oleh yang hadir, tapi yang lebih penting lagi adalah disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambung Asripan.

blank

 

blank

Lebih lanjut Asripan mengatakan, untuk menjadi seorang ASN yang professional dalam teori harus didukung berbagai aspek.

Pertama, harus memiliki Knowledge, harus memiliki pengetahuan, harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang memadai. Yang kedua, harus memiliki Emotional Quotient. Anda harus memiliki emosional yang mapan, spiritual yang baik dan anda harus terampil, harus memiliki ketrampilan. Dan teori yang terbaru yang dibutuhkan adalah Quotient Social, kematangan sosial sebagai birokrat.

“Sekarang ini BKN gencar – gencarnya melakukan sosialisasi tentang Berakhlak. yakni sebuah value, sebuah nilai yang harus dipegang teguh oleh Aparatur Sipil Negara. Anda harus Adaptif yakni mampu beradaptasi menyesuaikan diri dilingkungan kerja masing – masing. Harus kompeten, harmonis, dan Loyal. Loyal itu Loyal pada Institusi, Loyal pada Program dan loyal pada pimpinan. Selain itu juga harus Akuntabel yakni bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan kolaboratif. Sekarang ini tuntutannya dalam hal menciptakan pekerjaan yang baik adalah Koordinasi dan Kolaboratif karena tidak mungkin pekerjaan dapat dikerjakan oleh satu orang. Inilah nilai sebagai seorang Aparatur Sipil Negara,” paparnya.

Baca Berita Lainnya :  Pimpin Rapat dengan Forkopimda Kotamobagu, Pj. Wali Kota Bahas Inflasi Hingga Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diwakili Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara, Riswan, para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Apratur Sipil Negara serta Orang Tua PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2024

9 Juni 2024 - 20:34 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Beri Pembekalan Bagi Peserta Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 13:40 WITA

blank

Pj Wali Kota Pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 12:56 WITA

blank

Damkar Kotamobagu Latih Karyawan PLN Hadapi Darurat Kebakaran

7 Juni 2024 - 21:41 WITA

blank

Dinas PP-KB Gelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kotamobagu Selatan

7 Juni 2024 - 21:39 WITA

blank

Perda Nomor 1 Tahun 2024: Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu melalui Pajak Reklame

6 Juni 2024 - 19:17 WITA

blank
Trending di Kotamobagu