Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pj. Wali Kota Asripan Nani, Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah bersama Presiden Joko Widodo


30 Okt 2023 21:04 WITAยท

Pj. Wali Kota Asripan Nani, Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah bersama Presiden Joko Widodo Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, mengikuti Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia, Senin, 30 Oktober 2023, di Istana Negara, Jakarta.

blank

Menurut Penjabat Wali Kota, rapat koordinasi bersama seluruh penjabat kepala daerah se-Indonesia yang dipimpin langsung Pak Presiden Joko Widodo, dilaksanakan dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di pemerintah daerah.

Selaian itu juga untuk mengoptimalkan implementasi program-program strategis nasional.

Dalam arahannya, lanjut Penjabat Wali Kota, ada 7 poin yang disampaikan Presiden. Mulai dari pengendalian inflasi di daerah dengan menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, meminta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, meminta seluruh penjabat kepala daerah untuk tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino, meski di beberapa daerah hujan telah turun.

Presiden juga menekankan pentingnya menyederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor. Selain itu presiden juga membahas terkait peran kepala daerah memasuki tahun politik 2024.

Kepala Negara menegaskan agar kepala daerah memastikan netralitas ASN dan memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi. Termasuk segera menyelesaikan permasalahan jika ada percikan-percikan yang berkaitan dengan politik. Dan terakhir Presiden meminta daerah untuk terus mendukung program prioritas pemerintahan seperti penurunan kemiskinan ekstrim, pemberantasan stunting dan hilirisasi industri.

Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri kata Penjabat Wali Kota, tentu akan mengkoordinasikan arahan-arahan tersebut untuk diimplementasikan dalam tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Rakor turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, serta seluruh Penjabat Gubernur, Penjabat Wali Kota dan Penjabat Bupati se-Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Hadiri Halal Bi Halal di Desa Bilalang Satu, Pj. Wali Kota Asripan Nani Sampaikan ini

4 Mei 2024 - 17:32 WITA

blank

Pengawasan Proyek Strategis Kota Kotamobagu Tahun 2024: Langkah Penting untuk Transparansi Anggaran

3 Mei 2024 - 17:01 WITA

images

Sosialisasi Pengelolaan Sistem Air Limbah Domestik oleh Dinas PUPR Kotamobagu: Solusi Terpadu untuk Lingkungan yang Lebih Sehat

3 Mei 2024 - 16:56 WITA

img 20240503 wa0046 750x430

Siapkan Tim Terbaikmu, Pendaftaran Wali Kota Cup Kotamobagu 2024 Segera Dibuka

2 Mei 2024 - 22:47 WITA

Wali Kota Cup Kotamobagu 2024

Hadiri Halal Bihalal Desa Bilalang Dua, Asisten I Pemkot Kotamobagu Sampaikan Pesan Pj. Wali Kota

2 Mei 2024 - 13:38 WITA

img 20240502 wa0023

Abu Vulkanik Gunung Ruang ‘Ancam’ Kesehatan Pernapasan, Fernando Imbau Pengunjung RSUD Kotamobagu Gunakan Masker

30 April 2024 - 15:38 WITA

images
Trending di Kotamobagu