Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri RBXprience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP dan ZI Tahun 2023


6 Des 2023 17:23 WITA·

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri RBXprience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP dan ZI Tahun 2023 Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menghadiri acara RBXperience dan penyerahan hasil evaluasi RB, AKIP dan ZI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

blank

Pada kegiatan yang dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan sebagai Instansi Pemerintah dengan Implementasi RB Terbaik pada semua Tema Tahun 2023, yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani.

blank

Kegiatan ini dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Rabu, 6 Desember 2023.

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema. Dan kotamobagu turut berbangga karena menjadi satu satunya Pemerintah daerah di Indonesia Timur dan di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan tersebut,” ucap Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi mengatakan, sesuai ketentuan penilaian RB pada tahun 2023 selain RB General dinilai juga RB tematik yang memuat 5 tema prioritas pemerintah yakni, pengentasan kemiskinan, Inflasi, Investasi, digitalisasi pemerintahan dan P3DN.

“Dimana Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyusun rencana aksi tahun 2023 – 2024 dari masing – masing tema tersebut dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan kemudian di evaluasi oleh Inspektorat daerah terkait implementasi dari rencana aksi tersebut. Hal tersebut yg menjadi bahan penilaian tim evaluator dari Kementerian PANRB,” ujarnya.

Turut hadir, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, pimpinan lembaga tinggi negara, dan para kepala daerah serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten / Kota.

Baca Berita Lainnya :  Pengawasan Produk Pangan oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu: Upaya Menjaga Keamanan dan Kualitas
Artikel ini telah dibaca 4 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Prestasi Gemilang Kota Kotamobagu di MTQ ke-30: Juara Pertama Fahmil Qur’an Putra dan Putri

14 Juni 2024 - 16:57 WITA

blank

Mini Lokakarya Jadi Salah Satu Cara Dinas PP dan KB Tekan Angka Stunting di Kotamobagu

13 Juni 2024 - 12:53 WITA

blank

Pekerjaan Peningkatan Jalan Nurul Iman Desa Poyowa Besar Satu Masuk PHO

13 Juni 2024 - 12:48 WITA

blank

Wakili Pj Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Kotamobagu

12 Juni 2024 - 12:45 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Stand Pameran UMKM dan Lomba MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulu

11 Juni 2024 - 19:31 WITA

blank

Diserahkan Langsung Pj Wali Kota Asripan Nani, Poktan di Kotamobagu Dapat Bantuan Traktor dari Pemkot

11 Juni 2024 - 17:21 WITA

blank
Trending di Kotamobagu