Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Pj. Wali Kota Asripan Nani dan Kapolres Kotamobagu Turun ke Pasar


8 Mar 2024 18:29 WITAยท

Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Pj. Wali Kota Asripan Nani dan Kapolres Kotamobagu Turun ke Pasar Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2024, Forkopimda Kota Kotamobagu, yang dipimpin oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani dan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, telah melaksanakan kegiatan pemantauan dan sidak pasar, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan di sejumlah lokasi strategis, antara lain Pasar 23 Maret, Terminal Serasi, dan Pasar Poyowa Kecil Kotamobagu. Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat daerah, instansi terkait, anggota BPKD, serta staf-staf SKPD.

Pada awal kegiatan, Pj. Wali Kota beserta timnya fokus pada peninjauan di Pasar 23 Maret, dengan memantau perkembangan harga sembako dan ikan menjelang Bulan Ramadhan. Para pedagang diajak berdialog secara langsung, guna memahami dinamika pasar yang sedang terjadi.

Selanjutnya, tim melakukan dialog dengan pedagang cabai untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga jual di Pasar 23 Maret.

Proses sidak pun dilanjutkan di Terminal Serasi, di mana tim berinteraksi dengan sopir angkutan guna memastikan kelancaran distribusi barang. Tak lupa, pedagang ayam pedaging dan minyak goreng juga menjadi fokus sidak.

Tujuan utama dari kegiatan pemantauan dan sidak ini adalah untuk mengetahui perkembangan harga serta ketersediaan sembako, mencegah inflasi dan kenaikan harga yang signifikan, serta memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pemerintah Kota Kotamobagu berharap agar masyarakat dapat menghadapi bulan suci dengan tenang dan nyaman, tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang tidak wajar.

Kolaborasi aktif Forkopimda Kota Kotamobagu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalani ibadah dan kegiatan sosial selama Bulan Ramadhan.

Baca Berita Lainnya :  Sesuai dengan Visi dan Misi Wali Kota, Pemkot Dorong Industri Kreatif Lewat IHK 2021
Artikel ini telah dibaca 11 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ini Cara Harapan Nasution Bikin Masyarakat Nyaman Saat Urus Dokumen Keimigrasian di Kanim Kotamobagu

19 Juni 2024 - 13:03 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah di Kelurahan Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 15:23 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 14:52 WITA

blank

Komunitas Pemuda Lapambo Matali Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke PHBI: Inisiatif Mulia yang Menginspirasi di Idul Adha 1445 Hijriah

17 Juni 2024 - 11:53 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Melepas Peserta Pawai Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

16 Juni 2024 - 22:58 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Serahkan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah dari Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 19:45 WITA

blank
Trending di Kotamobagu