Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Marching Band IPDN Kampus Sulawesi Utara Meriahkan Pembukaan MTQ ke-30 di Kotamobagu


10 Jun 2024 20:21 WITAยท

Marching Band IPDN Kampus Sulawesi Utara Meriahkan Pembukaan MTQ ke-30 di Kotamobagu Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Marching Band IPDN Kampus Sulawesi Utara memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung meriah di Kotamobagu, Senin, 10 Juni 2024.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat serta mempromosikan nilai-nilai keislaman melalui kompetisi baca Al-Quran.

Sejak sore hari, ribuan warga telah memadati area pelaksanaan MTQ di Alun-alun Boki Hontinimbang. Alun-alun ini dipilih sebagai lokasi utama karena kapasitasnya yang besar dan lokasinya yang strategis di tengah kota Kotamobagu. Suasana meriah sudah terasa sejak pagi hari, dengan berbagai hiasan dan stan yang menjajakan makanan serta kerajinan lokal.

Marching Band IPDN Kampus Sulawesi Utara menjadi salah satu penampil utama dalam pembukaan ini. Mereka menampilkan berbagai lagu dengan aransemen yang menarik, memukau penonton dengan kemampuan musik dan koreografi yang apik. Penampilan mereka berhasil menghidupkan suasana dan menambah semangat para peserta dan penonton yang hadir.

Selain penampilan dari Marching Band IPDN, pembukaan MTQ juga diisi dengan berbagai acara lain seperti pawai budaya, tarian daerah, dan penampilan seni dari berbagai sekolah dan komunitas di Kotamobagu. Pawai budaya menampilkan berbagai kostum tradisional dari seluruh daerah di Sulawesi Utara, menambah keragaman dan kekayaan budaya dalam acara ini.

MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara ini diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi tersebut. Kompetisi ini mencakup berbagai kategori, mulai dari tilawah anak-anak hingga dewasa, serta lomba-lomba lainnya seperti hifzhil Quran (hafalan Quran), tafsir Quran, dan kaligrafi Islam. Setiap peserta berusaha memberikan yang terbaik untuk meraih juara dan mengharumkan nama daerahnya.

Pembukaan MTQ ke-30 ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan pentingnya MTQ dalam kehidupan sosial dan spiritual masyarakat Sulawesi Utara. Mereka berharap agar acara ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga penutupan nanti.

Baca Berita Lainnya :  Wali Kota Ungkap Artis yang Akan Tampil di Pesta Rakyat Kotamobagu Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Masyarakat yang hadir di Alun-alun Boki Hontinimbang terlihat sangat antusias dan menikmati setiap rangkaian acara. Banyak dari mereka yang membawa keluarga dan anak-anak untuk ikut menyaksikan kemeriahan pembukaan MTQ ini. Tidak sedikit juga yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto dan mengabadikan setiap momen berharga selama acara berlangsung.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Nasli Paputungan: Mari Kita Jaga Kebersihan dan Ketertiban pada Pelaksanaan MTQ ke-30 di Kotamobagu

10 Juni 2024 - 20:02 WITA

blank

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke-30 Bawa Berkah bagi UMKM Kotamobagu

10 Juni 2024 - 19:51 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2024

9 Juni 2024 - 20:34 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Beri Pembekalan Bagi Peserta Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 13:40 WITA

blank

Pj Wali Kota Pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 12:56 WITA

blank

Damkar Kotamobagu Latih Karyawan PLN Hadapi Darurat Kebakaran

7 Juni 2024 - 21:41 WITA

blank
Trending di Kotamobagu