Menu

Mode Gelap

Berita Utama

Kotamobagu Akan Jadi Salah Satu Kota Pelaksanaan Road Show Peringatan Hari Buruh Migran Internasional 2022


8 Nov 2022 14:27 WITA·

Direktur penempatan pemerintah kawasan Asia – Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Seriulina Br. Tarigan, bersama Kepala Balai BP2MI Sulut Hendra Makalalag di ruang kerja Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan. (Foto: Zulfikar Embo) Perbesar

Direktur penempatan pemerintah kawasan Asia – Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Seriulina Br. Tarigan, bersama Kepala Balai BP2MI Sulut Hendra Makalalag di ruang kerja Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan. (Foto: Zulfikar Embo)

KONTRAS.CO.ID –Kota Kotamobagu akan menjadi salah satu daerah di Indonesia sebagai lokasi pelaksanaan Road Show Peringatan Hari Buruh Migran Internasional, yang akan digelar oleh BP2MI Pusat, di bulan Desember 2022 nanti.

Kepastian Kotamobagu menjadi salah satu daerah Road Show dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Internasional ini menyusul kunjungan Direktur penempatan pemerintah kawasan Asia – Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Seriulina Br. Tarigan, bersama Kepala Balai BP2MI Sulut Hendra Makalalag di ruang kerja Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan pada Senin 7 November 2022.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kotamobagu menyambut baik kunjungan pihak BP2MI sehubungan dengan koordinasi pelaksanaan sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Internasional atau International Migrant Day tahun 2022 di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu tentunya mendukung dan akan mensupport seluruh rangkaian kegiatan Road Show BP2MI RI dalam rangka hari Buruh Migran Internasional ini. Dimana dari 5 titik, salah satu titik road show dipusatkan di Kota Kotamobagu, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kotamobagu,” ungkap Wawali.

Terkait dengan rencana kegiatan ini, dia pun berharap sinergitas antara Pemkot Kotamobagu dengan BP2MI akan terus terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai BP2MI Sulut, Hendra Makalalag menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu yang telah menerima kunjungan pihak BP2MI.

“Dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota pelaksanaan road show, tentunya sangat luar biasa. Terkait kesiapan panitia lokal, sudah disampaikan dalam pertemuan tadi dan mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah daerah,” ujar Hendra yang turut hadir mendampingi Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Asia – Afrika BP2MI dalam kunjungan tersebut.

Baca Berita Lainnya :  Puluhan Tempat Usaha di Kotamobagu Tak Patuhi Prokotol Kesehatan

Senada, Hendra pun mengungkapkan bahwa puncak perayaan hari buruh dunia akan diisi dengan kegiatan road show secara nasional di 5 provinsi.

“Puncaknya tanggal 18 Desember, namun sebelum akan didahului dengan roadshow yang secara nasional di tetapkan di 5 titik masing-masing di Jakarta, Jawa Barat, Jawan Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara yang dipusatkan di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Penulis: Fahri Rezandi Ibrahim

Artikel ini telah dibaca 77 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2024

9 Juni 2024 - 20:34 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Beri Pembekalan Bagi Peserta Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 13:40 WITA

blank

Pj Wali Kota Pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sulut

8 Juni 2024 - 12:56 WITA

blank

Damkar Kotamobagu Latih Karyawan PLN Hadapi Darurat Kebakaran

7 Juni 2024 - 21:41 WITA

blank

Dinas PP-KB Gelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kotamobagu Selatan

7 Juni 2024 - 21:39 WITA

blank

Perda Nomor 1 Tahun 2024: Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu melalui Pajak Reklame

6 Juni 2024 - 19:17 WITA

blank
Trending di Kotamobagu