Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Komunitas Pemuda Lapambo Matali Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke PHBI: Inisiatif Mulia yang Menginspirasi di Idul Adha 1445 Hijriah


17 Jun 2024 11:53 WITA·

Komunitas Pemuda Lapambo Matali Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke PHBI: Inisiatif Mulia yang Menginspirasi di Idul Adha 1445 Hijriah Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Komunitas pemuda Lapambo, yang berbasis di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, kembali menunjukkan niat mulianya dengan menyumbangkan dua ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Matali.

blank

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriyah, pada Senin, 17 Juni 2024.

Penyerahan secara simbolis dua ekor sapi tersebut dilakukan oleh Khan Simbala, bendahara Komunitas Lapambo, kepada pengurus PHBI Kelurahan Matali.

blank

Ketua Komunitas Lapambo, Syahril Simbala, menjelaskan bahwa ini merupakan tahun ketiga komunitas mereka berpartisipasi dalam kegiatan kurban.

blank

“Tahun pertama, komunitas Lapambo menyumbang satu ekor sapi, kemudian tahun kedua satu ekor sapi. Dan Alhamdulillah di tahun ketiga ini, kita bisa menyumbangkan dua ekor sapi kurban,” ujar Syahril.

blank

Khan Simbala, bendahara Komunitas Lapambo, mengungkapkan bahwa sejak terbentuknya komunitas ini, ia bersama ketua komunitas langsung mengajak para pemuda untuk berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan dana guna membeli hewan kurban.

“Komunitas pemuda Lapambo saat ini berjumlah 47 orang. Setiap bulan para pemuda menyisihkan rezekinya Rp50-100 ribu, ada juga yang hanya menyetor Rp5-10 ribu. Alhamdulillah, dari hasil pengumpulan uang dari setiap pemuda, kita bisa membeli satu sampai dua ekor sapi. Inshaallah tahun depan bisa bertambah lagi jumlah hewan kurban yang akan kita sumbangkan,” tutur Khan Simbala.

Sementara itu, Rafik Mokoagow, pengurus PHBI Kelurahan Matali, menyampaikan apresiasinya kepada komunitas pemuda Lapambo yang sudah tiga tahun berturut-turut memberikan sumbangan hewan kurban.

“Alhamdulillah tahun ini komunitas Lapambo bisa menyumbangkan dua ekor sapi untuk dikurbankan. Jadi atas inisiasi Ketua Syahrial Simbala dan bendahara Khan Simbala, mewakili pengurus PHBI Kelurahan Matali kami mengucapkan terima kasih atas niat dan sumbangan para pemuda Lapambo. Inshaallah ke depan ini bisa memotivasi pemuda lainnya untuk beribadah kurban di tahun-tahun yang akan datang,” ucap Rafik.

Baca Berita Lainnya :  Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, Hadiri Malam Grand Final Pemilihan Nanu’ dan Uyo Kota Kotamobagu

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas pemuda lainnya di Kelurahan Matali dan sekitarnya, untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat.***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Melepas Peserta Pawai Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

16 Juni 2024 - 22:58 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Serahkan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah dari Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 19:45 WITA

blank

Wakili Gubernur Sulut, Pj Wali Kota Asripan Nani Tutup dengan Resmi MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

blank

Wakili Gubernur Sulut, Asripan Nani Menutup Secara Resmi MTQ ke-30 Tingkat Provinsi di Kotamobagu

15 Juni 2024 - 22:28 WITA

blank

Prestasi Gemilang Kota Kotamobagu di MTQ ke-30: Juara Pertama Fahmil Qur’an Putra dan Putri

14 Juni 2024 - 16:57 WITA

blank

Mini Lokakarya Jadi Salah Satu Cara Dinas PP dan KB Tekan Angka Stunting di Kotamobagu

13 Juni 2024 - 12:53 WITA

blank
Trending di Kotamobagu