Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Kabar Gembira, Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) 2024 di Kota Kotamobagu Siap Dilaksanakan


20 Feb 2024 15:55 WITA·

Ilustrasi beras cadangan pemerintah. (Foto: Reto Bambuena/kroniktotabuan) Perbesar

Ilustrasi beras cadangan pemerintah. (Foto: Reto Bambuena/kroniktotabuan)

KONTRAS.CO.ID – Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) tahun 2024 di Kota Kotamobagu telah dijadwalkan untuk segera disalurkan dalam waktu dekat.

Piter Suli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kali ini direncanakan untuk periode Februari 2024.

Menurut Piter, penyaluran bantuan ini telah dimulai sejak bulan Januari 2024 dan saat ini dalam proses pendistribusian oleh pihak Bulog Sub Divre Bolmong.

Rencananya, penyaluran akan terus dilakukan hingga bulan Juni 2024. Setiap bulan, pendistribusiannya akan dilakukan secara rutin.

Lebih lanjut, Piter menjelaskan bahwa total keseluruhan bantuan BCP yang akan disalurkan dari Januari hingga Juni 2024 mencapai 355,68 ton untuk 5.928 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 33 desa dan kelurahan.

Setiap KPM akan menerima alokasi bantuan sebesar 10 kilogram setiap bulannya.

“Program bantuan BCP ini merupakan salah satu strategi pemerintah dalam menanggulangi masalah inflasi yang masih menjadi perhatian nasional,” tambahnya.

Pendistribusian bantuan BCP ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Kotamobagu, terutama bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka, serta berkontribusi dalam menstabilkan harga beras di pasaran lokal.

Selain itu, penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan tersedianya pasokan beras yang cukup, diharapkan dapat memastikan kecukupan pangan bagi seluruh warga Kota Kotamobagu, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Pemerintah Kota Kotamobagu juga berharap agar seluruh proses penyaluran bantuan BCP ini dapat berjalan lancar dan transparan, sehingga dapat menciptakan kepercayaan dan kepuasan bagi masyarakat penerima manfaat.

Baca Berita Lainnya :  Kota Kotamobagu Utus 45 Kafilah Pada MTQ Ke-29 Tingkat Sulut

Hal ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dengan demikian, penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) tahun 2024 di Kota Kotamobagu tidak hanya menjadi solusi bagi masalah pangan dan ekonomi, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam mendukung stabilitas sosial dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Prestasi Gemilang Kota Kotamobagu di MTQ ke-30: Juara Pertama Fahmil Qur’an Putra dan Putri

14 Juni 2024 - 16:57 WITA

blank

Mini Lokakarya Jadi Salah Satu Cara Dinas PP dan KB Tekan Angka Stunting di Kotamobagu

13 Juni 2024 - 12:53 WITA

blank

Pekerjaan Peningkatan Jalan Nurul Iman Desa Poyowa Besar Satu Masuk PHO

13 Juni 2024 - 12:48 WITA

blank

Wakili Pj Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Kotamobagu

12 Juni 2024 - 12:45 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Stand Pameran UMKM dan Lomba MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulu

11 Juni 2024 - 19:31 WITA

blank

Diserahkan Langsung Pj Wali Kota Asripan Nani, Poktan di Kotamobagu Dapat Bantuan Traktor dari Pemkot

11 Juni 2024 - 17:21 WITA

blank
Trending di Kotamobagu