Menu

Mode Gelap

Advertorial

Bupati Sam Sachrul Hadiri RPD Program Pemberantasan Korupsi Bersama Kepala Daerah se-Sulut


27 Jul 2023 22:47 WITA·

Bupati Sam Sachrul Hadiri RPD Program Pemberantasan Korupsi Bersama Kepala Daerah se-Sulut Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si, menghadiri Rapat Dengar Pendapat terkait program pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Kepala Daerah Se Sulawesi Utara (Sulutt).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) dengan tema “Pengelolaan Barang Milik Daerah” di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis 27 Juli 2023.

blank

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, seluruh Kepala Daerah se-Sulut mempunyai semangat yang sangat tinggi untuk turut serta dalam pemberantasan Korupsi.

“Pertemuan kali ini bertema pengelolaan barang milik daerah. Sejujurnya upaya ihktiar dan semangat usaha-usaha kita semua untuk mengurangi bahkan menghilangkan tindakan korupsi sudah sangat universal bukan parsial lagi,” kata Steven.

blank

“Ini menurut hemat saya, karena pada intinya dibawah bimbingan, dibawa pengawasan, serta arahan dari KPK RI. Selama ini Pemprov dan Pemda sudah sangat tinggi semangatnya dalam pemberantasan korupsi,” tutup Steven.

Sementara itu ketua KPK-RI, Drs Firli Bahuri, M.Si saat membawakn materi mengapresiasi Pemda se-Sulut yang telah mendukung upaya pemberantasan korupsi.

“Saya tentu menyampaikan apresiasi kepada segenap Pemerintah Daerah dan rekan-rekan Forkopimda Sulut dan segenap masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada KPK di dalam upaya tugas-tugas pemberantasan korupsi,” ucap Bahuri.

blank

Dirinya juga meminta kepada semua kepala daerah di Sulut untuk mengambil andil besar dalam pemberantasan korupsi.

“KPK sangat menyadari bahwa korupsi itu tidak bisa diselesaikan oleh satu lembaga, tidak bisa diselesaikan oleh satu individu apalagi satu orang pribadi, karena korupsi adalah kejahatan yang luar biasa, dan itu merupakan tantangan kita semua untuk menyelesaikannya,” pinta Buhari.

“Karena itu pagi hari ini saya akan mengajak kepada rekan-rekan semua untuk mengambil andil besar didalam pemberatasan korupsi,” tutup Buhari.

Baca Berita Lainnya :  Treasury Awards 2024, Pemda Boltim Sabet Tiga Penghargaan

Turut Hadir Ketua DPRD Sulut, Wakapolda Sulut, Wakil Kejati Sulut, seluruh Kepala Daerah, pimpinan DPRD, Sekda, Kaban Keuangan dan Inspektur Kabupaten/Kota se-Sulut.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Asripan Nani Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulut di Kotamobagu

30 Mei 2024 - 15:14 WITA

blank

Pj. Wali Kota Asripan Nani Irup Peringatan HUT ke-17 Kotamobagu Dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-166 Tahun

27 Mei 2024 - 19:19 WITA

blank

Pj. Wali Kota Irup Peringatan Hari Otda Dirangkaikan Peringatan Hari Kartini ke-145 dan Apel Korpri di Lingkungan Pemkot Kotamobagu

25 April 2024 - 14:28 WITA

img 20240425 wa0072

Lebaran Ketupat di Kecamatan Modayag Barat, Bupati Sam Sachrul Disambut Ribuan Warga

20 April 2024 - 02:01 WITA

blank

Bupati Sam Sachrul Pimpin Apel Kerja Perdana Usai Libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

17 April 2024 - 20:43 WITA

screenshot

Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, Khatib Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Kotamobagu

10 April 2024 - 16:09 WITA

img 20240410 wa0069
Trending di Advertorial