Menu

Mode Gelap

Bolaang Mongondow Raya

Bulan ini, BKN Akan Umumkan Hasil SKD CPNS Boltim


9 Nov 2021 13:23 WITA·

Bulan ini, BKN Akan Umumkan Hasil SKD CPNS Boltim Perbesar

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang telah mencapai Passing Grade (PG) pada ujian SKD.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto. Menurutnya, kemungkinan besar jadwal pengumuman sekaligus perangkingan, akan dilakukan pekan kedua bulan November 2021.

“Informasi dari BKN akan di umumkan pada bulan November. Setelah selesai diumumkan hasil SKD, BKN akan mengumumkan tahapan tes SKB untuk CPNS kabupaten Boltim,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Lanjutnya, yang lolos passing grade ada sebanyak 676 peserta, yang akan diranking berdasarkan masing-masing formasi. Sementara itu, kuota yang diberikan Kementerian PAN-RB kepada Pemerintah Kabupaten Boltim sebanyak 211 CPNS Boltim.

“Perangkingan nanti peserta yang passing grade dengan nilai teratas. Untuk lanjut ke SKB setiap formasi dikalikan tiga, semisal salah satu formasi 2 kemudian dikali tiga maka jumlahnya 6 peserta akan ikut tes SKB,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), terkait nama – nama yang Passing Grade untuk formasi jabatan.

“Misalkan formasi jabatan yang diterima satu orang dan yang Passing grade ada lima orang, aturannya formasi jabatan dikali tiga, maka yang akan lanjut ke tahap tes SKB sebanyak tiga orang berdasarkan Passing Grade tertinggi. Namun jika dalam satu formasi tidak ada yang Passing Grade, maka pemerintah daerah akan menyurat ke Menpan dan BKN. Terkait hal itu, Kita masih menunggu juknisnya,” tutupnya. (*/Vikar)

Baca Berita Lainnya :  Sachrul Resmi Tunjuk Wiwik Kurnia Sebagai PLT BPKPD Boltim
Artikel ini telah dibaca 3 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemdes Moyonkota Salurkan BLT Tahap 2

22 Mei 2024 - 23:09 WITA

blank

Lewat Lobi Bupati SSM, Kemenhub Kucurkan Dana Puluhan Miliyar Untuk Pembangunan Pelabuhan Kotabunan

22 Mei 2024 - 22:18 WITA

blank

Usai Ikut Pembukaan Kegiatan Dekranas Expo, Seska Ervina Budiman Hadiri Puncak HKG PKK ke-52

18 Mei 2024 - 11:17 WITA

blank

Berhasil Menjalankan Program Pembangunan di Boltim, Bupati Sam Sachrul Diundang Wawancara Khusus oleh Media Nasional

16 Mei 2024 - 17:25 WITA

blank

Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Trans Provinsi di Desa Lanut, Pemkab Boltim Usulkan Perbaikan ke Dinas PU Provinsi

14 Mei 2024 - 17:51 WITA

blank

Piala Eropa 2024 Segera Dimulai, Socer Jersey Tawarkan Baju Bola Dengan Harga Murah

10 Mei 2024 - 13:12 WITA

blank
Trending di Bolaang Mongondow Raya