Menu

Mode Gelap

Kotamobagu

Apel Kerja Perdana 2024 bersama MenkumHAM RI, Kantor Imigrasi Kotamobagu Siap Wujudkan Resolusi Kemenkumham


5 Jan 2024 18:28 WITA·

Apel Kerja Perdana 2024 bersama MenkumHAM RI, Kantor Imigrasi Kotamobagu Siap Wujudkan Resolusi Kemenkumham Perbesar

KONTRAS.CO.ID – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Teddy Kuantano Achmad mengikuti kegiatan Apel Kerja Perdana Tahun 2024 bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang diikuti oleh seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI.

blank
Jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu mengikuti apel kerja perdana 2024 secara virtual

Berpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Apel dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly.

Dalam amanatnya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk mengawali tahun 2024 dengan semangat dalam bekerja dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

“Mari ditahun yang baru ini kita jadikan momentum untuk bekerja dengan semangat PASTI dan BerAKHLAK dengan menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas,” ungkapnya.

Menkumham juga menegaskan kepada seluruh peserta apel untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi baik internal maupun eksternal.

“Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas, jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral serta hindari kegiatan yang timpang tindih,” tegasnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini Yasonna mengajak seluruh pegawai generasi muda untuk menjadi sumber kekuatan “Source of Power” bagi Kementerian Hukum dan HAM.

“Terkhusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang merupakan usia produktif kalian adalah sumber kekuatan “Source of Power”, teruslah mengejar mimpi, teruslah berinovasi dan memberi kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja kemenkumham,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini Menteri Hukum dan HAM, Yasonna juga menyampaikan Resolusi Kemenkumham Tahun 2024 yakni Perkuat Sinergi yang semakin pasti dan BerAkhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak.

Baca Berita Lainnya :  92,20 Persen Anak di Kotamobagu Terdata di Disdukcapil

“Mari kita bersama-sama pedomani Resolusi Kemenkumham 2024 untuk Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK dan kinerja yang berdampak,” tegasnya.

Dalam konteks pemilu yang akan datang, Menkumham menegaskan pentingnya netralitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN). Meskipun memiliki hak pilih, ASN diingatkan untuk menjaga sikap netralitasnya di media sosial dan media lainnya, serta berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu berkomitmen menjalankan apa yang menjadi perhatian dan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kinerja demi terwujudnya visi dan misi Kemenkumham di tahun 2024.

“Perkuat sinergi yang semakin pasti dan berakhlak untuk kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berdampak,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 2 kali

blank badge-check

Penulis Berita

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ini Cara Harapan Nasution Bikin Masyarakat Nyaman Saat Urus Dokumen Keimigrasian di Kanim Kotamobagu

19 Juni 2024 - 13:03 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah di Kelurahan Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 15:23 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 14:52 WITA

blank

Komunitas Pemuda Lapambo Matali Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban ke PHBI: Inisiatif Mulia yang Menginspirasi di Idul Adha 1445 Hijriah

17 Juni 2024 - 11:53 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Melepas Peserta Pawai Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

16 Juni 2024 - 22:58 WITA

blank

Pj Wali Kota Asripan Nani Serahkan Hewan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah dari Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 19:45 WITA

blank
Trending di Kotamobagu