Kontras.co.id – Polres Kotamobagu terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sebagai bagian dari upaya untuk lebih dekat dan responsif terhadap kebutuhan publik, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto SIK, MH, rutin menggelar pelatihan komunikasi publik yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personilnya dalam merespons keluhan masyarakat, terutama yang disampaikan melalui media sosial.
Bertempat di Aula Polres Kotamobagu, Kamis, 13 Maret 2025, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Romel Pontoh SIP, MAP, menyampaikan bahwa dunia komunikasi telah berubah dengan pesat seiring berkembangnya teknologi informasi.
“Saat ini, media sosial menjadi salah satu saluran utama bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, maupun kritik terhadap pelayanan publik. Polres Kotamobagu menyadari pentingnya komunikasi yang cepat, tepat, dan efektif dalam merespon hal tersebut”, ujar Kapolres.
Pelatihan yang diikuti oleh sejumlah anggota Polres Kotamobagu ini menyajikan materi yang diberikan mencakup teknik-teknik dalam berkomunikasi melalui platform digital, serta strategi dalam menangani dan merespons kritik yang muncul di dunia maya.
Kegiatan ini juga sejalan dengan program Polri untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dalam bidang pelayanan publik. Pelatihan komunikasi publik diharapkan dapat memperkuat peran Polres Kotamobagu dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, serta merespon setiap masukan atau keluhan dari masyarakat dengan cepat dan tepat.***