Raih Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi dari Presiden RI, Ini Ungkapan Gubernur Rohidin

0

Kontras.co.id- Diraihnya penghargaan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai Pembina Olahraga Berprestasi, menjadikan nama Bengkulu semakin terangkat dikancah nasional di bidang olahraga.

Atas capaian ini, Gubernur Rohidin mengatakan, bahwa penghargaan ini dirinya persembahkan kepada masyarakat Bumi Rafflesia khususnya bagi insan olahraga dan para atlet Bengkulu. Atas capaian terbaik dari penyelenggaraan Porwil Sumatera X yang mendulangkan hasil prestasi luar biasa.

Menurutnya ini merupakan sebuah lompatan yang sangat besar, di mana biasanya Bengkulu berada pada peringkat ke 9 atau ke 10 dari 10 provinsi di Sumatera. Namun alhamdulillah pada 2019 lalu Bengkulu berhasil mendapatkan peringkat 3 besar.

“Itu sebuah pencapaian yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari pemerintah pusat. Artinya kita meyakinkan bahwa kita bisa mencapai prestasi yang lebih baik,” ungkap Gubernur Rohidin penuh semangat.

Tidak berhenti di situ saja, komitmen Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini mengangkat Bengkulu melalui olahraga, dengan meningkatkan kualitas fasilitas dan sarana olahraga, seperti pengembangan Stadion Semarak Bengkulu dan Gedung Olahraga (GOR) Bengkulu.

Selain itu optimalisasi peran beberapa BUMD dan pihak swasta sebagai orang tua asuh/ suporter anggaran bagi setiap cabang olahraga dan atlet berprestasi.

“Optimalisasi ini kita lakukan tidak lain supaya olahraga Bengkulu semakin maju dan masyarakat semakin sehat dan sejahtera,” pungkas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, terkait pembangunan Stadion bertaraf Nasional yang rencana akan dimulai tahapannya di tahun depan berlokasi di Kabupaten Bengkulu Tengah, diketahui saat ini telah dilakukan koordinasi intensif bersama Kemenpora RI.

“Kalau rencana pembangunan itu saat ini intens kita koordinasikan dengan kementerian terkait,” pungkas Gubernur Rohidin.

Untuk diketahui bahwa penyerahan penghargaan dilaksanakan pada malam Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVII Tahun 2020 yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 9 September 2020. (Adv)

About Author

Leave A Reply