Penuh Kesederhanaan, R2 Daftarkan Diri ke KPU Naik Angkot

0

Kontras.co.id- Dengan Tagline Bengkulu maju Bengkulu sejahtera dan Bengkulu Hebat. Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjhonsyah Styaili menggelar deklarasi di posisi pemenangan Padang Harapan Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Sabtu (5/9/2020).

Deklarasi dilakukan oleh semua partai pengusung dan pendukung sebelum berangkat ke KPU. mereka yakni PKS, Golkar, PDI-P, PPP, PSI, PKPI dan Demokrat yang bergabung di detik-detik pendaftaran, ikut menambah kekuatan.

Dalam pidato politiknya, Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa tujuannya kembali maju dalam pilkada serentak 2020 ini tidak lain hanya untuk mengabdi dan membawa perubahan, kemajuan signifikan demi kesejahteraan masyarakat provinsi Bengkulu.

“Dari hati saya yang paling dalam, kami yakini bersama serta memantapkan tekad untuk menjadi pasangan calon yang niatnya cuman satu yaitu panggilan pengabdian dan cita-cita membangun daerah yang kita cintai ini,” sampai Rohidin.

Rohidin menambahkan, Bengkulu bisa maju jika sudah terbangun koneksitas dengan kawasan Sumatera bagian Selatan, Timur dan Utara. Baik dari udara, darat dan laut.

Menurut Rohidin, hal tersebut sudah dilakukan, selama 3 tahun kepemimpinannya melanjutkan apa yang sudah dirancang secara baik di masa kepemipinan Bapak Ridwan Mukti Gubernur sebelumnya.

“Alhamdulillah semuanya sudah on progres dan on the track, ada kemajuan yang jelas dan wujudnya sangat nyata di tengah-tengah kita baik dari sisi peningkatan kelembagaan ataupun pembanguan infastruktur strategis lainnya,” jelas Ketua DPD Golkar ini.

Seperti terbangunnya jalan Tol Bengkulu- Sumatera Selatan, peningkatan Bandara Fatawati menjadi Bandara Internasional, pembangunan rel kereta api, pembangunan pulau Baai dan penopang lain yaitu lapangan udara angkatan laut untuk pengamanan 525 KM panjang pantai Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Rosjonsyah Syahili yang ditunjuk sebagai calon wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Rohidin Mersyah menyampaikan komitmennya untuk membantu bapak Rohidin dengan melakukan penguatan birokrasi. Karena menurutnya, kemajuan akan berjalan baik apabila didukung dengan terbentuknya birokrasi yang bersih.

Deklarasi berjalan lancar dan semua tamu undangan serta simpatisan hadir tetap menjalankan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Menuju KPU menggunakan Angkot

Usai melaksanakan deklarasi pasangan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah, R2 sebutan akrabnya dikenal sederhana. Saat menuju KPU, pasangan ini lebih memilih menggunakan jasa angkutan umum jenis angkot

Rohidin Mersyah didampingi Derta Wahyulin menggunakan angkot berwarna kuning sesuai dengan warna Partai Golongan Karya (Golkar), yang saat ini dia pimpin sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya pasangan yang disebut duo ‘R2’ saja yang naik angkot namun diikuti oleh petinggi partai pengusung dengan angkot yang berbeda beda warna sesuai dengan warnai partai masing masing.

Kesederhanaan melibatkan mode transportasi konvensional dan online yang sering digunakan masyarakat sehari-hari ini tentu mengundang daya tarik setiap pasang mata yang melihat.

Pasangan yang diusung 5 Partai PDIP,Golkar, PKS, PPP dan Demokrat dengan total 23 kursi menuju Kantor KPU Provinsi Bengkulu sekira pukul 11.00 WIB Sabtu 05 September 2020 diikuti simpatisan dan konvoi Ojek Online (ojol) dan simpatisan.

Penulis : Mahmud Yunus

About Author

Leave A Reply