Jadi Khatib Shalat Idul Adha, Rohidin Ajak Teladani Sifat Nabi Ibrahim

0

Kontras.co id,Bengkulu – Ditengah kesibukannya memikirkan berbagai masalah masyarakat Bengkulu, Ternyata sosok Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah tetap menjadi umat yang relegius dengan menjadi Khatib dalam pelaksanaan Salat Idul Adha, di Masjid Raya Baitul Izzah Jumat, 31/7/2020.

Dalam Khutbahnya Gubernur mengajak umat muslim di Bengkulu agar senantiasa meneladani sifat dan kisah Nabi Ibrahim terutama dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi covid-19 saat ini. Sifat-sifat Nabi Ibrahim seperti ikhlas, ikhtiar tanpa batas, serta survive dalam walau situasi sulit apapun.

“Saya mengajak umat muslim untuk meneladani sifat nabi ibrahim yang dapat survive walau dalam keadaan sesulit apapun. Seperti yang saat ini kita alami, kita hidup di tengah pandemi, sehingga survive, ikhtian tanpa batas harus di terapkan,” Ungkap Rohidin

Pelaksanaan salat idul adha di Masjid Raya Baitul Izzah berjalan dengan lancar. Protokol kesehatan tetap di terapkan. Adapun yang menjadi Imam dalam solat kali ini adalah Rusli M Daud.

Sementara itu, Masjid Raya Baitul Izzah juga akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor hewan kurban dengan menyiapkan 700 kupon daging untuk di bagikan kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Gading Cempaka. (Red)

About Author

Leave A Reply