Herwan Antoni Pjs Bupati Lebong

0

Kontras.co.id- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni M.Kes dipercaya menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Lebong.

Herwan dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Lebong oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Sabtu (26/9/2020), berdasarkan Surat Keputusan Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Tito Karnavian.

Prosesi pengukuhan ini diikuti secara virtual oleh Asisten I Setda Lebong Jafri SSos didampingi Kabag Keprotokolan Riki Irawan SSos M.Si, bertempat di ruang Lebong Command Center (LCC) di jalur dua kawasan perkantoran Tubei, Sabtu (26/9/2020) siang.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH M.Si mengikuti langsung prosesi pengukuhan tersebut di Gedung Daerah di Kota Bengkulu.

Dikonfirmasi usai mengikuti prosesi secara virtual, Asisten I Setda Lebong Jafri SSos mengatakan, Pemkab Lebong akan menyambut Pjs Bupati Lebong pada Senin (28/9/2020), di halaman kantor Bupati Lebong.

“Kita akan menyambut Pjs Bupati Lebong sekaligus upacara, pada hari Senin. Oleh sebab itu, kita mengundang para pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong untuk hadir,” sampai Jafri.

Dia mengatakan, Pjs Bupati akan melaksanakan tugasnya di Kabupaten Lebong selama Bupati Lebong definitif Dr H Rosjonsyah SIP M.Si cuti.

Terhitung tanggal 26 September 2020 sampai dengan tanggal 5 Desember 2020.

Rosjonsyah diketahui ikut berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu Tahun 2020 sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi petahana Rohidin Mersyah.

“Untuk fasilitas, rumah dinas sudah kita siapkan. Kalau tidak salah, di Muara Ketayu atau di Sukabumi. Saya belum bisa pastikan, soalnya, Kabag Umum belum menyampaikan laporan. Tapi, tidak di rumdin Bupati di Kelurahan Tanjung AGung. Termasuk juga mobnas, itu juga sudah disiapkan,” tandas Jafri.

Pengukuhan Herwan Antoni M.Kes sebagai Pjs Bupati Lebong juga bersamaan dengan pengukuhan dua Pjs Bupati lainnya.

Yakni Pjs Bupati Bengkulu Selatan yang dipercaya kepada Isnan Fajri dan Iskandar ZO sebagai Pjs Bupati Bengkulu Utara.

Isnan Fajri sendiri diketahui adalah Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu. Sedangkan Iskandar ZO adalah Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu (Fokusbengkulu.com/Red)

About Author

Leave A Reply